Selasa, 5 Juli 2022

Ketua PGRI Memperingati Hardiknas 2022 Kecamatan Ciawi

NEWSPEMERINTAHKetua PGRI Memperingati Hardiknas 2022 Kecamatan Ciawi

Bogor Pristiwa News | Tanggal 2 Mei menjadi momen spesial bagi para guru di Indonesia. Pasalnya, setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan, yaitu Ki Hadjar Dewantara yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Peringatan Hardiknas tidak semata-mata untuk mengenang hari kelahiran Ki Hajar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, tetapi lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan. Hal ini dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

Tahun 2022 ini, Hardiknas mengusung tema “pimpin pemulihan bergerak merdeka belajar”. Dia menyatakan bahwa pihaknya akan terus memperbaiki pendidikan di Indonesia dengan transformasi melalui terobosan merdeka belajar.

“Hari ini adalah sebuah momen yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja yang perlu diperbaiki,” kata ketua PGRI setiawan.

Setiawan melanjutkan, lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang.

Setiawan juga menambahkan menegaskan, pihaknya terus melakukan transformasi untuk memperbaiki sistem pendidikan dengan program merdeka belajar dengan melakukan 4 upaya, yakni pertama, perbaikan pada infrastruktur dan teknologi. Kedua, perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan.

Peringatan Hardiknas di tengah pandemi yang belum berakhir ini hendaknya para guru dan tenaga kependidikan lainnya jangan patah semangat, teruslah mengobarkan semangat belajar dan pantang menyerah melawan Covid-19 ini.

“Sejarah membuktikan bahwa kita para guru dan tenaga kependidikan lainnya adalah insan-insan yang tangguh, memiliki daya juang dan semangat yang kuat untuk menjadi garda terdepan dalam dunia pendidikan,” kata setiawan.

“Semangat Merdeka Belajar dan Bogor JUARA memiliki kesamaan sebagai suatu motivasi yang mampu memberikan inspirasi dan semangat untuk mencapai tujuan bersama,” tutupnya. (*)

Terbaru
POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini