Sabtu, 21 Mei 2022

Aksi Sosial Ketua TP PKK Cisoka Jenguk Warga yang Mengalami Kelumpuhan

NEWSAksi Sosial Ketua TP PKK Cisoka Jenguk Warga yang Mengalami Kelumpuhan

PRISTIWA NEWS I Kab.Tangerang I Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, pemerintah kecamatan Cisoka yang di wakili oleh Ibu Camat Riswi Garsini selaku ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kec.Cisoka dan pemerintahan Desa Bojong Loa yang di wakili oleh Fitri ibu kades Bojongloa mengunjungi beberapa warganya yang mengalami lumpuh di wilayah Desa Bojong loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Senin (25/4/2022).

Pada kunjungan pertama berlokasi di Kampung Cilaban RT.17/04 Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Banten di rumah kediaman adik Ali berumur 4 tahun.

Kunjungan kedua yang berada di Kp.Bojong Loa RT.01/01 Desa Bojong Loa di kediaman adik Nazam yang berumur 12 tahun.

Najam mengalami kelumpuhan di umur 10 tahun setelah ayah kandungnya meninggal dunia, sebelumnya Nazam adalah seperti anak-anak pada umumnya dan dia pun sempat bersekolah.

Menurut orang tuanya Darwiz ” Najam itu sering terjatuh dan mengalami steep, sebelum dia mengalami kelumpuhan dan menurut keterangan dokter pada saat di periksa Nazam mengalami kelemahan otot ,” Kata orang tua Darwiz.

Di lanjut ke kunjungan ke tiga masih di Desa Bojong loa yang bertempat di Kp.Bojong Loa RT.06/02 di kediaman adik Dian Uzripa berumur 7 tahun.

Menurut orang tuanya Rosita ” Dian mengalami kelumpuhan sejak usia 7 bulan, sebelumnya Dian adalah anak yang aktif dan normal dia mengalami kejang-kejang dan panas tinggi,setelah itu dian mengalami kelumpuhan.

Ibu Riswi Garsini mengungkapkan, kunjungannya merupakan bagian dari tugas selaku TP PKK sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, untuk mencarikan solusi pengobatan para warganya.

Lanjut Ibu Riswi, penyakit tersebut awalnya normal mereka semua mengalami gejala Steep, mendadak lemas kakinya dan mengalami kelumpuhan.

“ Secepatnya dari pihak Kecamatan dan Desa akan menyarankan Puskesmas untuk berkunjung menentukan langkah langkah perawatan selanjutnya bagi kesembuhannya untuk melanjutkan masa depannya ,” ucapnya.

Camat Cisoka melalui ibu Camat selaku ketua Tim TP PKK memberikan bantuan kepada warga yang mengalami kelumpuhan,semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para orang tua.

Ibu Fitri istri dari Jusepta Kades bojong loa yang menjabat PKK Desa Bojong Loa menyampaikan dirinya sangat perihatin sekali dengan apa yang dialami warganya tersebut.

“ Dengan kasih sayang kami terhadap warga Desa Bojong Loa, saya bersama ibu Camat Cisoka berkunjung ke rumah beberapa warga yang terkena lumpuh. Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami selaku pihak pemerintahan Kecamatan dan Desa terhadap warganya, untuk membantu memberikan bantuan dan penangangan, agar segera mendapatkan penangan Medis untuk kesembuhannya ,” tuturnya. (Red/Tim MCC)

SAMBUTAN
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Terbaru
POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini