Selasa, 5 Juli 2022

Camat Adakan Silaturahmi dengan Komite Sekolah se Kecamatan Cisoka

NEWSPEMERINTAHCamat Adakan Silaturahmi dengan Komite Sekolah se Kecamatan Cisoka
Camat Adakan Silaturahmi dengan Komite Sekolah se Kecamatan Cisoka | Pristiwa News | Pristiwa.com

PRISTIWA NEWS I KAB TANGERANG I Pemerintahan Kecamatan Cisoka mengadakan acara silaturahmi dengan pengurus forum komite sekolah se Kecamatan Cisoka,di aula kantor bersama pada Selasa ( 17/5/2022 ).

Dengan tujuan agar dimudahkan nya kordinasi dalam dunia pendidikan serta bagaimana fungsi forum komite sekolah tersebut.

Camat Cisoka, Encep Sahayat mengatakan Keberadaan Forum Komite Sekolah memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya turut serta mengembangkan pendidikan di sekolah.

“Kami berharap Komite Sekolah dapat menjadi organisasi yang benar-benar mewadahi dan menyalurkan aspirasi dari masyarakat dalam melahirkan kebijakan operasional dan program pendidikan di sekolah,” ungkap Camat Cisoka

Menurut Camat, Keberadaan Forum Komite sekolah sangat diperlukan sebagai penghubung antara Disdik, satuan pendidikan dan masyarakat.

Peran Komite Sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen pendidikan, baik guru, Kepala Sekolah, siswa, orang tua/wali murid, masyarakat dan institusi pendidikan, untuk itu kerjasama dan koordinasi yang baik antara masing-masing komponen pendidikan tersebut harus senantiasa dieratkan.

Menurut Dewan Kabupaten Tangerang Wahyu Nugraha S.pd “Saya mengucapkan terimakasih kepada Camat Cisoka sudah membangun silaturahmi semua jajaran baik lembaga maupun instansi, kemudian pada hari ini Camat Cisoka mengadakan silaturahmi dengan komite sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA dengan tujuan di mudahkan nya kordinasi dalam dunia pendidikan sebagai fungsi yang penting dan kewenangan pada komite.Agar terjalinnya sinergitas antara kepala sekolah dengan komite agar sejalan demi memajukan dunia pendidikan di era sekarang”.

Camat Adakan Silaturahmi dengan Komite Sekolah se Kecamatan Cisoka | Pristiwa News | Pristiwa.com

Saya berharap agar di bangun atau dibentuk forum komite kedepannya sehingga nanti minimal ada kegiatan workshop atau seperti gambaran buat para komite yang mana harus di sampaikan juga kepada forum komite sekolah tingkat kabupaten bahwa peran komite sekolah ini seperti ada tapi tiada agar bagaimana caranya komite sekolah se kabupaten Tangerang ini agar terlihat dan di gagas oleh Camat Cisoka” ungkap Wahyu.

Terbaru
POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini