Sabtu, 13 Agustus 2022

Camat Cisoka Minta Pembina Pramuka Tingkatkan Kompetensi

NEWSCamat Cisoka Minta Pembina Pramuka Tingkatkan Kompetensi
Camat Cisoka Minta Pembina Pramuka Tingkatkan Kompetensi | Pristiwa News | Pristiwa.com

Pristiwa News I Kabupaten Tangerang – Pada hari Senin (27/6/2022) bertempat di gedung bersama keagamaan Kecamatan Cisoka, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Cisoka menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD) mandiri pembina pramuka se-Kecamatan Cisoka.

“Peserta kegiatan KMD mandiri ini adalah para pembina pramuka pada gugus depan SD,MI,SMP, MTS, SMA, MA dan SMK berjumlah 44 orang. Mereka akan diberikan materi bagaimana menjadi pembina pramuka sesuai dengan AD/ART dan pedoman kepramukaan”, kata Muyasaroh selaku ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kec.Cisoka.

Lebih lanjut Muyasaroh memaparkan bahwa pelatih atau instruktur KMD berasal dari para andalan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang.
Selain itu kata Muyasaroh, pembukaan kegiatan KMD juga sekaligus dilaksanakan pelantikan para ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabigus) se-Kwarran Cisoka.

KMD dihadiri oleh Ketua harian Kwarcab Kabupaten Tangerang, Drs.Achdiat Nuryasin dan pengurus serta andalan Kwarcab, Ketua pusdiklatcab Tangerang, unsur TNI, Puskesmas, pengurus Kwarran Cisoka, juga dihadiri Camat Cisoka selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Cisoka, Encep Sahayat, S Pd., M.Pd., Kp.

Camat Cisoka Minta Pembina Pramuka Tingkatkan Kompetensi | Pristiwa News | Pristiwa.com

Dalam arahannya Encep Sahayat mengatakan bahwa para Ka Mabigus yang dilantik harus dapat mendorong, mengarahkan dan memfasilitasi kegiatan kepramukaan di gudep masing-masing dan kepada peserta KMD Encep minta agar mengikuti dengan sungguh-sungguh.

“Kami minta Ka Mabigus dapat mengarahkan dan memfasilitasi kegiatan kepramukaan di gudep masing-masing dan untuk para pembina pramuka yang mengikuti KMD hendaknya terus berupaya meningkatkan kompetensi, mampu berinovasi, berimprovisasi dan beradaftasi terhadap materi, metode dan teknis pembinaan dengan tetap berlandaskan nilai-nilai sebagaimaba Tri satya dan Dasa Dharma Pramuka,” ujarnya.

Terbaru
POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini