Kamis, 19 Mei 2022

Demo Mahasiswa 21 April Polda Metro Jaya Rekayasa Lalin

NEWSDemo Mahasiswa 21 April Polda Metro Jaya Rekayasa Lalin

Pristiwanews||JAKARTA- Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas jelang dan saat aksi demonstrasi Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) di sekitar Istana Negara dan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/4).

Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya akan merekayasa arus lalu lintas (lalin) untuk mengurai kemacetan di sekitar lokasi demo.

“Sesuai rencana ada beberapa elemen mahasiswa yang berunjuk rasa. Karena itu ada di 3 titik yang akan dilakukan rekayasa, yaitu di Patung Kuda, ruas jalan di DPR/MPR dan satu titik lagi di Harmoni,” ungkap dalam keterangan pers, di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Dijelaskan Sambodo, akan ada beberapa rekayasa lalu lintas yang dilakukan sejak pagi, mungkin sekitar pukul 09.00 WIB pukul 10.00 WIB,” sambungnya.

Sebab itu, kata Sambodo, sejumlah ruas jalan yang akan ditutup antara lain, di depan Gedung Sapta Pesona, Harmoni, Gambir, yang mengarah ke Istana Negara serta di depan gedung DPR RI.

“Pertama, seperti biasa di Patung Kuda, itu akan kami tutup di depan gedung Sata Pesona. Kemudian seputaran istana, Harmoni, Gambir yang menuju ke Istana, termasuk veteran 1, 2, dan 3,” paparnya.
“Kemudian di depan DPR/MPR sendiri untuk supaya mencegah tindakan anarkistis seperti kemarin maka dari pagi, jalur di depan DPR/MPR akan kami tutup,” urainya.

Ia pun menegaskan, pihaknya akan menyisakan satu jalur yang dapat dilalui kendaraan sebelum aksi demo mahasiswa dan menutupnya dengan water barrier.

“Kami sisakan hanya satu lajur yang melalui jalur busway. Nanti kami pasang water barrier di situ sehingga kepada masyarakat diharapkan sejak pagi untuk bisa menghindari kawasan DPR/MPR dan kawasan Istana Negara,” kata Sambodo.

Kemudian wilayah Harmoni sendiri kemungkinan akan di lihat perkembangan situasi, namun untuk di Sapta Pesona ditutup Harmoni juga harus ditutup yang akan dilakukan secara bersamaan.

Sambodo berharap peserta aksi unjuk rasa tidak menutup persimpangan jalan Harmoni agar tidak menyebabkan kemacetan arus lalin.
“Mudah-mudahan massa yang melakukan unjuk rasa di Harmoni untuk tidak menutup persimpangan. Kalau menutup persimpangan Harmoni maka nanti yang dari Jalan Surya Pranoto kami belokan ke kiri ke arah Glodok,” terangnya.

Arah Glodok semuanya, kata Sambodo akan belokan ke kiri ke arah jalan Veteran. Sedangkan yang dari veteran diarahkan lurus ke arah Tomang. ” Intinya adalah silahkan masyarakat mengatur perjalanan sehingga besok pagi dapat menghindari ke tiga kawasan tersebut dan mencari jalur alternatif lain,”tutup Sambodo.

SAMBUTAN
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Terbaru
POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini