Kamis, 19 Mei 2022

Di Jakarta Masa Libur Lebaran Gage Tidak Diberlakukan

NEWSDi Jakarta Masa Libur Lebaran Gage Tidak Diberlakukan

Jakarta,- Ditlantas Polda Metro Jaya menyampaikan penerapan kebijakan ganjil genap (gage) di DKI Jakarta tidak berlakukan selama libur bersama dan lebaran Idul Fitri 2022.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan gage di Jakarta tidak berlaku mulai 29 April sampai 6 Mei 2022. Hal ini mengikuti kebijakan pemerintah yang telah menetapkan libur bersama pada masa Lebaran 2022.

“Sehingga, ketika ada kebijakan pemerintah untuk adanya libur bersama pada masa Lebaran 2022 ini yang dimulai dari tanggal 29 April sampai 6 Mei, maka pada tanggal itu gage di Jakarta tidak berlaku,” ujar Sambodo kepada wartawan, Rabu (27/4/2022).

Meski ganjil genap di Jakarta tidak berlaku selama libur Lebaran, Sambodo memastikan kebijakan gage di jalan tol tetap diberlakukan selama arus mudik dan arus balik.
“Kecuali gage di jalan Tol yang dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan one way baik pada arus mudik maupun arus balik,” terang Sambodo.

Sebelumnya, Korlantas Polri akan menjadwalkan uji coba penerapan ganjil-genap arus mudik Lebaran 2022 dengan di ruas jalan tol pada 25 – 27 April 2022. Hal ini guna mengantisipasi kemacetan akibat arus mudik.

Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi, Minggu (24/4) menjelaskan, rekayasa lalu lintas ganjil genap ini, Korlantas menggandeng Kementerian Perhubungan, dan Kementerian PUPR. Dengan aturan ini, diharapkan dapat membantu kelancaran arus mudik.

“Kami akan lakukan uji coba mulai Senin hingga Rabu mendatang di Tol Cikampek. Sebagai upaya menjaga keamanan, keselamatan, kelancaran, dan kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan mudik,”pungkas Eddy.

SAMBUTAN
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Terbaru
POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini