Selasa, 5 Juli 2022

Jatanras Polda Jaya masih Dalami Pembunuhan Pria Bertato

TNI - POLRIKRIMINALJatanras Polda Jaya masih Dalami Pembunuhan Pria Bertato

Pristiwanews||JAKARTA-Penyidik Jatanras Ditreskrim Polda Metro Jaya masih mendalami kasus pembunuhan yang dilakukan pelaku berinisial AM terhadap korban D yang mayatnya ditemukan di Jalan Raya Kali Cibutung Bekasi Laut (CBL), Desa Muktiwari, Cibitung, Bekasi, Selasa (17/5).

Pendalama kasus ini dikarena pelaku yang kini dijadikan tersangka memberikan pengakuan yang dinilai tak masuk dalam logika berpikir yang benar.

Korban seorang pria bertato ini meregang nyawa setelah digorok dengan senjata tajam jenis golok oleh tersangka . Dan dari pengakuan tersangka AM, ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zufan, tersangka melakukan pembunuhan atas perintah korban.

“Korban seorang pria bertato ikan mas berinisial D (50) tewas ditemukan terbungkus styrofoam di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Kemudian tersangka berinisial AM mengaku perbuatan yang dilakukan atas perintah korban,” ujar Zulpan kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Menurut Zulpan, korban dibunuh dengan cara digorok lehernya oleh tersangka. Setelah meninggal dunia, jasad korban ditutupi dengan styrofoam dan ditinggalkan di tempat kejadian.

“Modus yang digunakan pelaku ialah pelaku menggorok leher korban sebelah kanan dan menggunakan sebilah golok. Setelah korban meninggal dunia, pelaku menutup jasad korban dengan styrofoam dan meninggalkan di TKP,” jelas Zulpan.

Lanjut Zulpan, tersangka telah menyiapkan senjata tajam lebih dulu sebelum membunuh korban. Sehingga kasus ini dianggap sebagai pembunuhan berencana.
“Benda tajam ataupun senjata golok yang digunakan ini sudah dipersiapkan,” terang  Zulpan.

Namun, lanjut Zulpan tersangka mengaku bahwa perbuatan tersebut dilakukan atas perintah korban, karena itu polisi masih terus mendalami kasus ini.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal berlapis yakni Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP.” Ancaman pidana hukuman mati atau seumur hidup atau penjara selama 20 tahun,”tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria bertato ditemukan dalam kondisi tewas dan terbungkus dalam styrofoam di Cikarang, Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. Pelaku pembunuhan telah berhasil ditangkap.
Dari hasil pemeriksaan sementara, korban tewas karena dibunuh. Sebab, terlihat sejumlah bekas luka terutama di bagian leher korban.

“Benar, pelaku pembunuhan pria bertato di Bekasi ditangkap,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi saat dikonfirmasi, Kamis (19/5/2022).

Terbaru
POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini