Minggu, 25 September 2022

LSM KCBI Laporkan Dugaan Korupsi Desa Jadi Mulya Ke Kejari Lubuklinggau

NEWSLSM KCBI Laporkan Dugaan Korupsi Desa Jadi Mulya Ke Kejari Lubuklinggau

Pristiwanews, Muratara | Lembaga Swadaya Masyarakat Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia (LSM KCBI) Kabupaten Musi Rawas Utara akhirnya melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan oknum kepala desa Jadi Mulya.

LSM KCBI Laporkan Dugaan Korupsi Desa Jadi Mulya Ke Kejari Lubuklinggau | Pristiwa News | Pristiwa.com

Dalam dugaannya, terdapat potensi kerugian negara hingga milyaran rupiah yang dilakukan oknum kepala desa Jadi Mulya.

Indikasi kerugian tersebut dimulai dari tahun anggaran 2018 hingga 2021, terdapat beberapa item kegiatan kepala desa yang dilaporkan oleh Lsm KCBI.

Diantaranya dugaan korupsi yang secara sistematis anggaran APBDes, dugaan pembagian BLT-DD yang dimanipulasi dan kegiatan fisik desa Jadi Mulya yang dimanfaatkan oleh segelintir oknum tertentu.

Dalam keterangan persnya, ketua Lsm KCBI Supriyadi dengan didampingi oleh sekretarisnya Novandri dan anggota mengatakan berkas pelaporan sudah dalam ranah telaah penyidik dan akan ditindaklanjuti. Rabu (10/08/2022).

” Kami akan terus mengawal kasus ini karena indikasi kerugian negara mencapai miliaran, kami berharap sudah saatnya Kejari Lubuklinggau turun ke desa Jadi Mulya karena indikasi korupsinya sudah terstruktur dan sistematis,” paparnya.

Lanjutnya, kami percaya dengan profesionalitas pihak Kejari dalam mengusut kasus ini, mengingat Kejari Lubuklinggau di isi oleh orang yang berkompeten dan profesional.

Kata keduanya, maksud keduanya mendatangi kejaksaan untuk meminta kejelasan dan memberi support kepada pihak Kejari Lubuklinggau dalam memberantas tindak pidana korupsi di wilayah MLM.

” Kejari Lubuklinggau kemarin menerima penghargaan dari Kejati Sumsel dan rekan-rekan jurnalis maupun penggiat antikorupsi Lubuklinggau, untuk itu kami berharap Kejari Lubuklinggau akan melakukan puldata maupun pulbaket terhadap oknum kepala desa yang kami maksud,” tandasnya.

Terbaru
POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini