Kamis, 19 Mei 2022

Manchester City Vs Newcastle: Lapangkan Jalan Menuju Juara Liga Inggris

SPORTManchester City Vs Newcastle: Lapangkan Jalan Menuju Juara Liga Inggris

PristiwaNews | Jakarta – Laga Manchester City vs Newcastle United akan menjadi salah satu suguhan pertandingan Liga Inggris pekan ke-36 yang digelar hari ini, Ahad, 8 Mei 2022. Duel dijadwalkan mulai 22.30 WIB.

Hasil imbang yang diraih Liverpool saat menjamu Tottenham Hotspur pada Sabtu, bisa menjadi motivasi bagi City untuk mengalahkan Newcastle. The Citizens kini tengah bersaing ketat dengan Liverpool untuk perburuan gelar juara Liga Inggris 2021-2022.

Manchester City Vs Newcastle: Lapangkan Jalan Menuju Juara Liga Inggris | Pristiwa News | Pristiwa.com
Manchester City Vs Newcastle: Lapangkan Jalan Menuju Juara

Kegagalan The Reds meraih kemenangan membuat perolehan poin mereka kini sama dengan City, yakni 83. Pasukan Pep Guardiola yang kini di urutan kedua karena kalah selisih gol, bisa kembali ke puncak dengan keunggulan tiga poin jika mampu memenangi laga akhir pekan ini.

Kesempatan Kevin De Bruyne dan rekan-rekannya terbuka lebar jika melihat penampilan mereka saat bertemu Newcastle. Mereka berhasil menyapu bersih lima pertemuan terakhir dengan kemenangan, terbaru pada Desember 2021 saat mereka unggul 4-0 di St. James Park.

Kekalahan di babak semifinal Liga Champions tentu akan menjadi cambuk bagi Manchester City untuk mengejar trofi Liga Inggris.

Di sisi lain, Newcastle United yang berada di posisi ke-13 klasemen sementara tidak memiliki misi khusus pada akhir musim ini. Meski begitu, kemenangan tentu tetap menjadi target pasukan Eddie Howe demi finis di posisi terbaik.

Bagi Pep Guardiola, persaingan menuju gelar juara menghadapi Liverpool memaksa Manchester City untuk selalu menampilkan yang terbaik.

“Liga Inggris adalah tentang konsisten setiap hari dan saya suka itu. Terutama karena kami bersaing dengan tim yang luar biasa dalam tiga atau empat tahun terakhir,” kata Guardiola.

Lima Pertemuan Terkini Kedua Tim

19/12/2021 – Newcastle United 0-4 Manchester City (Liga Inggris)
14/05/2021 – Newcastle United 3-4 Manchester City (Liga Inggris)
26/12/2020 – Manchester City 2-0 Newcastle United (Liga Inggris)
08/07/2020 – Manchester City 5-0 Newcastle United (Liga Inggris)
28/06/2020 – Newcastle United 0-2 Manchester City (Piala FA)

Kondisi Terkini Kedua Tim

Manchester City: Kyle Walker yang mengalami cedera saat timnya kalah dari Real Madrid tampaknya bakal absen di laga ini. John Stones juga belum pulih dari cedera yang dialaminya sehingga akan absen melawan Newcastle.

Newcastle United: Fabian Schar diragukan tampil di laga ini setelah mengalami cedera saat bersua Liverpool di laga terakhir. Callum Wilson, Kieran Trippier, dan Ryan Fraser pun tidak bisa diandalkan di laga ini karena masalah yang sama.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Jack Grealish
Pelatih: Pep Guardiola

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett; Bruno Guimares, Jonjo Shelvey, Joseph Willock; Miguel Almiron, Allan Saint-Maximin, Joelinton
Pelatih: Eddie Howe

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Newcastle United

Manchester City diperkirakan bakal bermain ngotot di sisa laga Liga Inggris demi bisa menyabet gelar juara musim ini di tengah persaingan ketat dengan Liverpool. Setelah tersingkir dari Liga Champions menyusul kekalahan dramatis dari Real Madrid di leg kedua, tengah pekan lalu, tim asuhan Pep Guardiola diyakini akan bangkit demi mendapatkan trofi liga. Newcastle United kemungkinan akan kesulitan meladeni permainan City.(*)

SourceTempo.co
SAMBUTAN
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Terbaru
POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini