Selasa, 5 Juli 2022

Polda Jamin Keamanan Kegiatan Masyarakat Tak Terganggu Aksi Demonstrasi

NEWSPolda Jamin Keamanan Kegiatan Masyarakat Tak Terganggu Aksi Demonstrasi

Pristiwanews||JAKARTA- Polda Metro Jaya menjamin kegiatan masyarakat tidak akan terganggu saat adanya aksi demonstrasi di depan gedung DPR MPR yang digelar pada Jumat dan Sabtu (20/5) dan (21/5).

Untuk itu, masyarakat diimbau tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. ” Polda Metro Jaya pastikan menjamin keamanan semua masyarakat dalam melaksanakan aktivitas, lakukan aktivitas seperti biasa,” pesan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (20/5/2022).

Sebelumnya, kata Zulpan, pihaknya telah menerima pemberitahuan dari beberapa elemen yang akan menyampaikan pendapat di muka umum.

“Polda Metro Jaya sudah mendapat pemberitahuan dari elemen yang menyampaiakn pendapat di muka umum. Untuk kegiatan hari ini juga ada di DPR/MPR, termasuk besok,”bebernya.

Polda Metro Jaya, kata Zulpan akan menyiapkan pengamanan terkait kegiatan aksi unjuk rasa dan sudah menerima jumlah peserta serta tuntutannya.

“Polda Metro Jaya akan menyiapkan pengamanan terhadap elemen yang akan menyampaikan pendapat di muka umum. Mereka juga menyampaikan kepada kita, jumlah peserta dan sebagainya,”ujarnya.

Karena itu, Zulpan mengimbau kepada peserta untuk menjaga ketertiban umum dan ruang publik. ” Kami mengimbau kepada semua elemen yang menyampaikan pendapat di muka umum sebagaimana di atur (UU) nomor 9 tahun 1998, harus menjaga ketertiban umum dan ruang publik yang lain,” katanya.

Sementara itu, guna mengantisipasi penyusup atau penumpang gelap yang nantinya merusak aksi demo Polda Metro Jaya akan mengawal kegiatan tersebut dengan humanis, profesional dan proporsional.

Polda Metro Jaya akan kawal dan mengamankan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan protap yang kita miliki, ” pungkasnya.

Diperkirakan aksi demonstrasi akan di hadiri sekitar 500 peserta dari berbagai elemen. Namun Zulpan enggan menyebutkan berapa personel yang di turunkan dalam aksi di depan gedung DPR MPR.

“Kalau untuk massa kurang lebih sekitar 500 orang, Pengamanan tentunya lebih dari jumlah massa yang hadir dan melihat eskalasi yang ada di lapangan,” tutupnya.

Terbaru
POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini