Kamis, 19 Mei 2022

Ratusan Kilo Ganja Siap Edar Digagalkan, Polisi Tangkap Delapan Tersangka di Dua TKP, Satu Diantaranya Ditembak

NEWSNarkobaRatusan Kilo Ganja Siap Edar Digagalkan, Polisi Tangkap Delapan Tersangka di Dua TKP, Satu Diantaranya Ditembak

Pristiwanews||JAKARTA – Sebanyak 471,6 Kilo Ganja kering digagalkan peredarannya oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Selain menyita ratusan kilo ganja siap edar, dalam pengejaranya petugas juga menangkap delapan tersangka peredaran narkoba yang berasal dari jaringan lintas provinsi Aceh, Medan dan Jakarta.

Dalam keterangan pers, di Gedung Ditreserse narkoba Polda Metro Jaya, Jumat, (22/4), Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, dalam pengungkapann ini, ada delapan tersangka diringkus. Dimana salah orang pelaku berinisial PP dihadiahkan timah panas karena berupaya kabur dan melawan.

“Delapan pelaku yang menjadi target merupakan pengedar narkoba ganja sebanyak 471,6 kilogram yang merupakan jaringan antar pulau, Aceh, Medan, dan Jakarta,” sebut Zulpan.

Kasus ini, terungkap berawal dari laporan masyarakat terkait dugaan adanya pengiriman ganja yang akan di kirim ke Jakarta. Zulpan mengatakan, total barang bukti ganja yang berhasil disita berasal dari dua TKP di wilayah Sumatra Utara.

“Kasus ini dibongkar dari dua tempat kejadian perkara (TKP) yakni pertama di Medan Denai dan TKP kedua di kawasan Sei Tuntung Baru, Sumut. Dari TKP pertama, polisi menangkap tiga tersangka berinisial PP yang merupakan pemilik ganja, CA berperan sebagai penjaga gudang ganja, dan HB yang memindahkan ganja,”beber Zulpan.

Ratusan Kilo Ganja Siap Edar Digagalkan, Polisi Tangkap Delapan Tersangka di Dua TKP, Satu Diantaranya Ditembak | Pristiwa News | Pristiwa.com

Kemudian di TKP kedua, sambung Zulpan, penyidik menangkap lima tersangka. Mereka berinisial AC sebagai pemilik ganja, IP berperan yang merupakan sopir yang membawa ganja, A, RR dan AB sebagai kondektur dan pengendali komunikasi.

“Dari para tersangka diamankan sejumlah barang bukti mulai dari TKP pertama 369 kilogram ganja kering. Lalu di TKP kedua sebanyak 102,6 kg ganja kering, dua buah timbangan dan motor, satu unit mobil Toyota Innova warna hijau metalik,” jelasnya.

Sementara itu, Diresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa menambahkan, pengungkapan kasus ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya, pihaknya berhasil menggagalkan peredaran ganja yang rencananya akan diedarkan ke Jakarta. ” Mereka ini para pelaku pengedar lama yang menjadi target pemburuan. Alhasil kami bisa menangkap mereka. Otak pelaku inisial PP terpaksa kami lakukan tindakan tegas dengan menembak kakinya karena berusaha melakukan perlawanan,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. ” Ancaman hukuman penjara seumur hidup atau maksimal hukuman mati,” tandas Mukti

SAMBUTAN
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Terbaru
POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini