Kamis, 19 Mei 2022

Satu Orang Dari Tiga Pelaku Pencuri Tabung Gas yang Ditangkap Polisi Cilincing Ditembak, Tiga Pelaku Lainya DPO

TNI - POLRIKRIMINALSatu Orang Dari Tiga Pelaku Pencuri Tabung Gas yang Ditangkap Polisi Cilincing Ditembak, Tiga Pelaku Lainya DPO

Pristiwanews||JAKARTA- Team Opsnal Reskrim Polsek Cilincing berhasil menangkap tiga pelaku pencuri tabung gas dan sejumlah barang berharga milik Agus (60) seorang sopir truk pengangkut tabung gas 3 kilo di Jalan Raya Cacing, tepatnya di Kolong Tol Lampu Merah, Kebon Baru,Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (11/5) sekira Pukul 02.00 WIB, dini hari.

Tiga pelaku yang kini ditahan yakni Alfandi als Alfan, M. Ramdani mamonto als Dani dan Raihan Rabbani alias Aang. Informasi yang diperoleh, polisi masih memburu tiga pelaku lainnya yakni Suryadi, Ian dan Pian yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan penangkapan terhadap tiga pelaku dilakukan oleh Team opsnal reskrim cilincing, setelah mendapat informasih adanya kasus pencurian dengan kekerasan.

” Team Opsnal Reskrim bergerak mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan juga mengecek korban di RSUD cilincing guna mencari informasi pelaku,” ungkap Zulpan.

Setelah mendapat infornasi dari para saksi- saksi, team opsnal lanjut Zulpan menerangka, dua jam setelah kejadian berhasil menangkap dua orang pelaku yakni Alfan dan Rehan di Kampung Beting Cilincing Jakarta Utara. Dari dua pelaku yang ditangkap, petugas melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya.
“Dari pengembangan terhadap dua pelaku yang ditangkap, petugas berhasil menangkap satu pelaku Ramadhani di dekat pom bensin Kel Semper barat berikut barang bukti clurit yg digunakan pada saat melakukan kejahatan,” terang Zulpan.

Dalam penangkapan itu, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak mengenai kaki pelaku Ramadani. Pasalnya, pelaku berusaha melawan saat ditangkap.

” Jadi ada 6 pelaku yang merancang aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan. Tiga pelaku atas nama Alfandi, Dani dan Aang sudah diringkus. Kemudian tiga pelaku lainnya yakni Suryadi, Ian dan Pian masih dikejar yang kini masuk daftar pencarian orang ( DPO),”beber Zulpan dalam keterangan persnya, Rabu (11/5).

Dalam aksi nya ke enam pelaku ini, jelas Zulpan memiliki peran berbeda. Disebutkan, tiga pelaku yang sudah ditangkap Alfandi als Alfan sebagai eksekutor melukai korban dengan clurit. M. Ramdani mamonto alias Dani yang mengambil tas korban disertai pemukulan dan menentang wajah korban juga sekaligus menyiapkan clurit untuk melukai korban. Sementara Raihan Rabbani alias Aang terlibat sebagai pelaku pemukulan terhadap korban dengan tangan kosong.

Sedangkan tiga pelaku yang kini DPO yakni Ian mengambil tabung gas. Pian ikut memukul korban dan Suryadi merampas tas dan barang berharga milik korban yang ada di dalam mobil.

Aksi kejahatan pencurian itu, lanjut Zulpan menjelaskan saat korban Agus, sopir pengangkut gas ukuran 3 kg saat dari cakung ke arah cilincing, pada saat mobil korban berhenti di lampu merah kolong tol kebon baru, di hampiri 6 orang pelaku. ” Dua 2 orang langsung naik ke atas truk dan mengambil 2 unit tabung gas, sedangkan pelaku 4 orang berada di bawah merampas tas milik korban berisikan hp, uang dan stnk,” beber Zulpan.

Mengetahui barang milik digasak pelaku, korban kata Zulpan berupaya mempertahankan barang miliknya..Namun naas yang didapat, salah satu pelaku melukai korban dengan clurit mengenai lengan kanan serta punggung korban, sedangkan pelaku lainnya menentang dan memukuli korban hingga korban terjatuh.

” Setelah para pelaku berhasil mengambil barang2 milik korban, para pelaku langsung meninggalkan korban yg tergeletak di jalan. Beruntung ada salah satu pengendara motor melihat, korban ditolong oleh dan di bawa ke RSUD cilincing untuk mendapatkan perawatan,”pungkasnya.

SAMBUTAN
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Girl in a jacket
Terbaru
POPULER

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini