Senin, 20 Mei 2024

Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil Garum Laksanakan Kegiatan Monitoring Dan Berikan Bantuan Tambahan Gizi Kepada Anak Penderita Stunting

NEWSBERITA DAERAHWujud Kepedulian, Babinsa Koramil Garum Laksanakan Kegiatan Monitoring Dan Berikan Bantuan Tambahan Gizi Kepada Anak Penderita Stunting

PristiwaNews, | BlitarBlitar, – Sebagai wujud kepedulian, Babinsa Koramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar Serda Puji Santoso, melaksanakan kegiatan monitoring dan memberikan bantuan tambahan gizi dan makanan kepada anak penderita stunting, bertempat di Lingk. Tawangrejo RT. 2 RW. 10 Kel. Tawangsari Kec. Garum Kab. Blitar, Senin (20/11/2023).

Adapun anak penderita stunting yang mendapat bantuan tambahan gizi dan makanan dari Serda Puji Santoso, bernama Hanifa Nur Rosyida umur 1 Th 3 bulan, anak dari Ibu Sumiarsih.Serda Puji Santoso disela sela kegiatan tersebut mengatakan, apa yang dilakukannya ini sebagai bentuk perhatian khusus, agar permasalahan stunting khususnya yang ada di wilayah binaannya, bisa segera teratasi dengan cepat dan tepat.

Ia menambahkan, bantuan tambahan gizi dan makanan ini, merupakan salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah. Hal ini sekaligus untuk mencegah adanya kasus anak yang beresiko stunting.Danramil 0808/02 Garum Kapten Kav Eko Wahyudiono, S.Sos saat di konfirmasi menegaskan, bantuan yang diberikan kepada keluarga yang mempunyai anak beresiko stunting ini, semoga dapat bermanfaat bagi anaknya untuk mendukung kebutuhan asupan gizi dan vitamin, ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, perlunya perhatian khusus kepada anak yang menderita stunting, harus menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah, swasta dan orang tua dalam memperhatikan perkembangan serta pertumbuhan anak, tegasnya (Dim0808)

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.