Kamis, 13 Juni 2024

Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang Pohon-Pohon Tumbang di Beberapa Titik Jalan Ciamis

NEWSBERITA DAERAHAkibat Hujan Lebat dan Angin Kencang Pohon-Pohon Tumbang di Beberapa Titik Jalan Ciamis

PristiwaNews.com | CIAMIS – Seolah menjadi bencana musiman, Tiap kali musim penghujan pasti ada saja pohon-pohon tepi jalan yang tumbang Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang karena curah hujan yang tinggi, Mengakibat kemacetan di beberapa ruas jalan di Ciamis Rabu (08/12/2021).

Menurut informasi yang di dapatkan, pohon tumbang di musim penghujan paling sering terjadi di jalan sepanjang jalan Nasional Ciamis- Banjar antara Desa Pamalayan sampai tugu selamat datang Ciamis yang terletak di Desa Cijeungjing.


” Saya sangat khawatir dengan rapuhnya pohon-pohon yang ada di pinggir jalan sepanjang jalan raya” Ungkap para warga yang ikut menyaksikan evakuasi runtuhan pohon oleh pihak dinas terkait.


Sebuah insiden yang cukup membuat pengguna jalan panik,rabu siang (08/12) ternyata bukan hanya sebatas jalan Ciamis-Banjar daerah Cijeungjing saja yang mengalami runtuhan pohon-pohon sepanjang jalan raya, akan tetapi saat itu terjadi pula runtuhan pohon di beberapa lokasi di Ciamis.


Menurut info yang didapatkan, bahkan jalan Ciamis-Cirebon tepatnya sepanjang jalan Baregbeg-Kawali sempat mengalami kemacetan total hingga terpaksa arah jalan di alihkan dulu untuk sementara.


Mengingat kualitas kekuatan pohon sepanjang jalan cukup rapuh,apa lagi di musim hujan dengan iringan angin kencang, maka masyarakat berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait bisa mengganti dengan jenis pohon yang lebih aman tidak mudah tumbang saat musim hujan.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.