Minggu, 14 April 2024

Angin Puting Beliung Terjadi Kembali di Kejajar Wonosobo

NEWSAngin Puting Beliung Terjadi Kembali di Kejajar Wonosobo

Pristiwa.com | WONOSOBO – Angin puting beliung melanda Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Sore akibatnya salah satu rumah penduduk di daerah tersebut rusak. Rabu (15/9/2021)

Warga, Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo, Hendrik Setiadi ( Dagink ) menuturkan puting beliung terjadi sekitar pukul 16.30 WIB tersebut menyebabkan salah satu atap gudang pupuk rusak.
Ia menjelaskan saat kejadian situasi langit tampak mendung, tiba-tiba muncul angin menggulung berwarga hitam pekat. Angin bergerak dari arah selatan kemudian menyapu atap gudang pupuk milik penduduk.

“Menurut Hendrik Setiadi Salah satu warga menuturkan  angin bergerak cukup kencang dengan posisi menggulung, warga hanya bertahan di dalam rumah. Gudang pupuk yang atapnya terbuat dari seng terbawa angin,” Ungkap Hendrik.

Saat kejadian tidak ada hujan. Tiba-tiba datang angin dengan posisi menggulung, kejadian itu berlangsung cepat, sekitar satu setengah menit, katanya.
Ia menyampaikan kerusakan gudang pupuk pada bagian atap, yakni atap yang terbuat dari seng lepas terbawa angin.

“Menurut Hendrik bencana puting beliung sudah terjadi 3 kali di kecamatan ini. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, Sementara ini warga terus waspada dan turut membantu korban yang rumah nya terkena musibah angin puting beliung,” katanya.

Hendrik Mengatakan saat ini pihak pabrik belum  bisa membenahi atap gudang pupuk yang rusak, dan kemungkin baru pada Kamis (16/9) warga akan melakukan kerja bakti penanganan gudang pupuk yang rusak. Sementara ini atap yang sengnya terbawa angin ditutup dengan terpal,”Imbuhnya.

( Reporter/Hendrik Uren )

ADVERTISEMENT


Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.