Kamis, 13 Juni 2024

Audiensi ke Asda I Forwat Bahas Intimidasi dan Bungkamnya Pejabat Kota Tangsel

NEWSAudiensi ke Asda I Forwat Bahas Intimidasi dan Bungkamnya Pejabat Kota Tangsel

Pristiwa.com I Tangerang Selatan I Refleksi Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Forum Wartawan Tangerang (Forwat) Audiensi ke Asisten Daerah (Asda) I Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Audiensi ke Asda I Forwat Bahas Intimidasi.

Dalam audiensi tersebut, Forwat menyampaikan masihnya adanya intimidasi kekerasan wartawan dan keterbukaan informasi publik yang merupakan hak masyarakat luas,karena beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sulitnya dikonfirmasi alias bungkam dalam memberikan informasi atas kinerjanya.

Asda I Kota Tangsel, Dadang Rahmat menyambut baik audiensi Forwat dan hasil pertemuan nantinya akan disampaikan ke Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, pihaknya meminta maaf atas sulitnya mendapatkan informasi publik di beberapa OPD, karena pejabatnya yang enggan memberikan keterangan atas kinerjanya.

“Kalau memang itu betul seperti itu, menjadi catatan buat kami, kami perlu kroscek dari beberapa pejabat OPD yang di anggap alergi dalan memberikan informasi dan akan saya bawa informasi ini ke pimpinan,” janji Dadang saat menanggapi aspirasi Forwat di lobby Gedung Pemkot Tangsel, Jumat (11/2/2022).

Dadang sangat menyayangkan sikap pejabat OPD Kota Tangsel yang enggan memberikan informasi saat si konfirmasi wartawan atas kinerjanya.

“Secara peribadi saya sebagai asisten daerah satu, kalau memang itu betul sangat menyayangkan, saya tidak tau apakah dia memberikan alasan atau tidak, apakah si pejabat tersebut ada di lokasi atau di luar sedang ada acara,” ujarnya.

Asda I Kota Tangsel mengucapkan terima kasih atas masukan dari Forwat dan akan menjadi catatannya, atas sulitnya mendapatkan informasi di beberapa OPD, apalgi sudah dilakukan upaya unutk konfimasi beberapa kali tidak ditanggapi.

“Saya berterima kasih mendapat informasi ini dan akan kami sampaikan kepada pimpinan, jika memang dari temen-temen OPD ada yang bersikap seperti itu kami mohon maaf, insya Allah akan menjadi catatan buat kami,” tutupnya.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.