Kamis, 13 Juni 2024

Berkat Command Center 110, Satpolair Polresta Tangerang Evakuasi Nelayan di Tengah Laut

NEWSBerkat Command Center 110, Satpolair Polresta Tangerang Evakuasi Nelayan di Tengah Laut

PristiwaNews, Kabupaten Tangerang – Satpolair Polresta Tangerang Polda Banten berhasil menyelamatkan 4 nelayan yang mengalami mogok kapal di tengah laut, Sabtu (23/9/2023) kemarin sekitar jam setengah 5 sore.

Kasat Polair Polresta Tangerang Kompol Agus Haerudin mengatakan, awalnya petugas piket mendapatkan informasi laporan dari warga melalui Command Center 110 Polresta Tangerang.

“Warga memberikan laporan meminta pertolongan untuk diselamatkan di lautan karena kapal mogok serta salah satu penumpang dalam keadaan sakit sehingga mesti segera mendapatkan pertolongan,” kata Agus.

Informasi atau laporan itu langsung ditindaklanjuti petugas Satpolair Polresta Tangerang. Petugas pun langsung meluncur ke lokasi yakni di perairan Pegadungan, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, yang berjarak 3 mil dari bibir pantai menggunakan kapal patroli.

Petugas pun berhasil mengevakuasi 4 orang nelayan yang kesemuanya warga Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Keempatnya kemudian dibawa menggunakan kapal patroli. Kapal nelayan yang mogok juga turut dievakuasi.

“Korban berhasil kami selamatkan semua termasuk kapalnya,” tandas Agus.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.