Kamis, 13 Juni 2024

Cegah Varian Baru Omicron, Kodim 0913/PPU Gelar Vaksinasi Booster

NEWSTNI - POLRICegah Varian Baru Omicron, Kodim 0913/PPU Gelar Vaksinasi Booster

Pristiwa.com PENAJAM – Guna mendukung program pemerintah dalam mencapai target vaksinasi demi menanggulangi pandemi Covid-19 sebagai upaya cegah dini dari sebaran Covid-19 varian baru Omicron, Kodim 0913/PPU pun melaksanakan vaksinasi booster booster atau pemberian dosis ke-3 kepada anggota TNI, PNS, KBT serta pelayan public yang bertempat di Aula Saka Wira Kartika Makodim 0913/PPU Jl. Prov Km 09 Nipah-Nipah Kab. PPU. Sabtu (05/2/2022).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan diruang kerjanya menjelaskan,“Sebagian besar personil Kodim 0913/PPU sudah vaksinasi booster dan kita laksanakan selama dua (2) hari sampai besuk terutama anggota TNI, PNS maupun KBT, termasuk dari anggota Kompi Senapan C Yonif Raider 600/Modang, boosternya itu Astra karena hampir semua prajurit vaksin dosis 1 dan 2 itu pakai Sinovac,” ujar Dandim.

“Kita berharap imun tubuh dari prajurit, terutama para Babinsa makin kuat, apalagi mereka dalam melaksanakan tugas setiap hari ada di masyarakat. Ini juga diharapkan dapat jadi contoh bagi masyarakat untuk memberanikan diri melaksanakan vaksinasi,” kata Dandim.

Dandim pun berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi booster ini, maka akan mendorong semangat dan motivasi warga masyarakat untuk ikut divaksin.

Sementara bagi para anggota Kodim 0913/PPU, vaksinasi booster merupakan hal wajib karena dalam pelaksanaan tugas di lapangan, para anggota apalagi Babinsa hadir di tengah-tengah masyarakat

Lanjutnya,“Semuanya wajib mengikuti adanya vaksinasi ini, terutama Babinsa, sebagai upaya cegah dini dari sebaran COVID-19 Varian baru Omicron,”tegas Dandim.

Meski sudah mengikuti vaksinasi dosis ketiga /Booster, kata Letkol Dharmawan, bukan berarti seorang prajurit TNI-AD bisa terhindar dari adanya serangan pandemi Covid-19. Maka dari itu kita harus tetap mengacu dan berpedoman pada protokol kesehatan. Itu wajib kita lakukan dimanapun dan kapanpun,” tutupnya.

Sumber Kodim 0913/PPU

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.