Kamis, 13 Juni 2024

Dalam Rangka Sinergitas Polisional, Polda Banten Lakukan Pembinaan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat

NEWSDalam Rangka Sinergitas Polisional, Polda Banten Lakukan Pembinaan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat

PristiwaNews | Tangerang – Dalam rangka sinergitas polisional bhabinkamtibmas dan FKPM guna mewujudkan masyarakat yang memiliki kemampuan deteksi dini, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) digelar oleh Polda Banten di wilayah hukum Polsek Cisoka Polresta Tangerang, Rabu (22/05/2024) Siang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung Bersama Keagamaan kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang, dimulai pada pukul 13.00 WIB, yang turut dihadiri oleh Kasbubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Banten AKBP M.Adhi Chandra, Paursibinkommas Dit Binmas AKP Winardi, Kanitbintibsos IPTU Hambali, Kanit Binmas Polsek Cisoka IPTU Rawi dan Camat Kecamatan Cisoka Sumartono.

“Kegiatan FKPM pada hari ini kami gelar bersama Polda Banten sebagai bentuk pemberdayaan dan realisasi dari Program Pemolisian Masyarakat (Polmas) Fungsi Binmas,” ungkap AKP Winardi.

“Sebagaimana Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Polmas, sehingga kegiatan FKPM ini pun kami gelar untuk Tahun 2024,” lanjutnya.

Sebanyak 50 orang peserta pun hadir dalam kegiatan tersebut, yang terdiri dari para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Keluarga Besar Pokdar Kamtibmas.

AKP Winardi pun menjelaskan, bahwa kegiatan FKPM tersebut digelar dengan tujuan mempererat dan meningkatkan hubungan kemitraan antara Polri bersama unsur-unsur dalam masyarakat.

“Sehingga harapnya dengan adanya kegiatan ini dapat berdampak positif pada peningkatan hubungan kemitraan antara Polri dan masyarakat khusus di kecamatan Cisoka,” jelasnya.

“Yang tentunya juga akan berpengaruh baik bagi upaya memelihara kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan Cisoka untuk kedepannya,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.