Kamis, 23 Mei 2024

Ditlantas Polda Banten Edukasi Lalu Lintas di Usia Dini Melalui Polisi Sahabat Anak

NEWSDitlantas Polda Banten Edukasi Lalu Lintas di Usia Dini Melalui Polisi Sahabat Anak

Pristiwa.com – Serang – Ditlantas Polda Banten Edukasi Lalu Lintas dengan menyelenggarakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) bertempat di Taman Lalu Lintas dan Kid’s Smart Ditlantas Polda Banten pada Kamis (27/01).

Kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) oleh Ditlantas Polda Banten dilakukan dengan melibatkan 80 murid dan 12 guru pendamping dari Kelompok Bermain (Kober) Anugrah Cikeusal, Bina Keluarga Balita (BKB) Kemas Matahari Cikeusal dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Insan Madani Taktakan Kota Serang dipimpin oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten, Kompol Detti Ratnasari.

foto : Edukasi Lalu Lintas di Usia Dini Melalui Polisi Sahabat Anak

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan kegiatan tersebut mengajarkan etika berlalulintas. “Dalam kegiatan ini dilaksanakan sosialisasi etika tertib berlalu lintas sejak dini dan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak),”ujar Budi Mulyanto.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan “Dengan adanya kegiatan PSA ini diharapkan menjadi ajang kedekatan Polisi dengan anak anak usia dini dengan harapan anak-anak, para guru dan para orang tua/wali murid mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas dan sebagai pengguna jalan hendaknya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dijalan raya, sehingga dapat ikut serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas di jalan raya,”Kata Budi Mulyanto.

“Kami juga ingin lebih mendekatkan diri ke masyarakat khususnya anak-anak. Biasanya anak-anak cenderung takut kepada sosok polisi dan melalui kegiatan ini, kami ingin merubah pola pikir anak-anak, bahwa sebenarnya polisi adalah sosok yang menyenangkan,”terang Budi Mulyanto.

“Kepada personil Ditlantas Polda Banten yang menjadi Guru saat ini yang memberikan edukasi dan mengajarkan kepada anak-anak agar berikan materi yang gampang diingat, semangat dalam mengajarkan anak-anak usia dini ini karena *Guru Sejati Adalah Yang Mampu Menginspirasi dan Mampu Melahirkan Ribuan Orang-Orang Hebat,” tutup Dirlantas Polda Banten.

Saat ditemui dilokasi Kasi Dikmas Kompol Detti Ratnasari menjelaskan, “kami memberikan edukasi tentang lalu lintas melalui bernyanyi dan bermain bersama, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, dan menonton film cara aman bersekolah, serta anak-anak juga diajak untuk mengenal lingkungan Polda Banten, tidak lupa juga diajarkan untuk memperagakan cara menggunakan helm yang benar,” tutup Detti Ratnasari.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.