Kamis, 23 Mei 2024

Galatasaray Vs Lazio Liga Eropa 2021 Lazio Kalah Akibat Blunder Strakosha

SPORTGalatasaray Vs Lazio Liga Eropa 2021 Lazio Kalah Akibat Blunder Strakosha

Pristiwa.com | Lazio menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Galatasaray di laga matchday pertama Grup E Liga Eropa 2021-2022 yang berakhir pada Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Lazio kalah gara-gara sang kiper, Thomas Strakosha melakukan blunder hingga membuat bola masuk ke gawang sendiri di menit ke-66.

Bermain di Stadion Turk Telekom, Turki, Lazio sebenarnya tampil cukup baik. Meski memang lebih banyak ditekan Galatasaray, Lazio mendapatkan sejumlah peluang emas melalui skema serangan balik.

Pada menit kedelapan, Lazio bahkan membuat kiper Galatasaray, Fernando Muslera melakukan pelanggaran di luar kotak penalti. Beruntung Musler hanya dihadiahi kartu kuning dan bukan merah karena pelanggarannya tersebut.

Galatasaray juga memiliki sejumlah peluang emas. Seperti di babak pertama, tendangan Olimpiu Morutan hampir saja membuat gol untuk Galatasaray jika bola tak mengenai mistar gawang.
Hingga babak pertama berakhir, kedua tim harus rela mengakhirinya dengan skor kacamata. Saat babak kedua berlangsung, Galatasaray pun masih menguasai jalannya pertandingan.

Pada saat gol Galatasaray tercipta, Lazio pun tengaj kesulitan menahan gempuran tim tuan rumah. Gol blunder itu tercipta ketika bek Lazio, Luiz Felipe mencoba menghalau bola hasil dari umpan silang pemain Galatasaray.

Ketika berhasil ditendang Felipe, ternyata bola yang melambung tinggi itu justru mengarah ke gawang sendiri. Bola yang jatuh dekat gawang itu lantas membuat Strakosha mencoba untuk menangkapnya.
Akan tetapi, bola tak dapat ditangkap sempurna dan justru memantul ke dalam gawang. Blunder itulah yang pada akhirnya membuat Lazio kalah.

Di sisa waktu pertandingan, Lazio memiliki banyak sekali peluang. Namun, tak ada satu pun kesempatan itu yang berbuah gol. Mau tak mau Lazio pun harus menerima kekalahan dari Galatasaray di matchday pertama Grup E Liga Eropa 2021-2022 tersebut.

( Hendrik )

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.