Senin, 26 Februari 2024

Hari Terakhir, Kadis Indagkop-UKM Tinjau Booth UMKM Kota Tangerang di ICE BSD

BREAKINGNEWSHari Terakhir, Kadis Indagkop-UKM Tinjau Booth UMKM Kota Tangerang di ICE BSD

PristiwaNews| Kab. Tangerang – Dihari terakhir sejak digelarnya Trade Expo 2023 oleh Kementerian Perdagangan di Ice BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang sejak empat hari yang lalu, para tamu antusias menyaksikan.

Banyak turis domestik dari luar daerah hingga mancanegara berlalu lalang bertolak pada pameran eksport tahun ini. Beberapa Booth yang disambangi diantaranya UMKM Kota Tangerang

Keterangan Foto: Kepala dinas indagkom Kota Tangerang, bersama pelaku UKM Kota Tangerang

Kepala Dinas Indagkopukm Kota Tangerang meninjau kegiatan para binaannya yang berlokasi di Hall 1, Suli Rosadi mengatakan pihaknya akan memaksimalkan UMKM yang ada di Kota Tangerang,

“Ini peluang yang baik pelaku usaha UMKM untuk bisa memaksimalkan produk usahanya dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan banyak peminat dari luar daerah,” Katanya saat dikonfirmasi di ICE BSD Hall 1, Minggu (22/10)

Pada produk UMKM yang tergabung di Kota Tangerang cukup banyak dan mampuni bahkan menghasilkan cita rasa khas Nusantara seperti beberapa menu camilan dan minuman siap saji.

Masih kata Mantan Camat Karawaci memaparkan, ia berusaha mendorong produk UMKM kedepan untuk bisa ekspor ke luar Negeri.

“Tidak menutup kemungkinan produk UMKM ini bisa ekspor asalkan tingkat peminatnya tinggi,” Ujarnya.

Dia juga berharap, sesuai arahan Wali Kota Tangerang pemerintah mendorong guna memiliki kualitas lebih baik dari UMKM daerah lain.

“Sesuai arahan Wali Kota Tangerang, pemerintah akan selalu mendorong UMKM dan Alhamdulillah belum lama ini Kota Tangerang UMKM nya Juara 1 dan Juara 3 diajang Inotech Pusat untuk kategori Produk dan Packaging,” Pungkasnya

Sementara ditempat yang sama Ketua PIC Stand UMKM Kota Tangerang, Fenny Adetya merespon positif lantaran kegiatan ini disuport berbagai dukungan dari Pemerintah,

“Banyak banget fasilitas dari pemerintah seperti sertifikasi halal, hak paten merk dan khususnya dari Dinas Indagkopukm untuk pelatihan kemasan produk dan lainnya, terimakasih,” Kata Fenny.

Sebagai informasi, beberapa produk asli UMKM Kota Tangerang sudah menyebar kurang lebih ketiga puluh gerai waralaba seluruh Kota Tangerang dan akan bertambah.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.