Minggu, 14 April 2024

HPN ke-78, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Santunan dan Tasyakuran

NEWSHPN ke-78, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Santunan dan Tasyakuran

PristiwaNews, KABUPATEN TANGERANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar tasyakuran dan santunan anak yatim dan piatu di Gedung PWI Kabupaten Tangerang, Jumat 9 Februari 2024 kemarin.

Dua kegiatan tersebut, merupakan rangkaian dari Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 tahun 2024.

Tasyakuran diawali dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada perwakilan forkompimda, stakeholder, dan beberapa insan pers di Kabupaten Tangerang.

Setelah tasyakuran, kegiatan dilanjutkan santunan yang dikuti belasan anak-anak yatim dan piatu yang berada di sekitaran Gedung PWI Kabupaten Tangerang.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo, mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir pada peringatan HPN dan HUT PWI tahun 2024 di Gedung PWI Kabupaten Tangerang.

“HPN pada tahun ini mengusung tema, Mengawal Transisi Kepemimpinan Nqsional dan Menjaga Keutuhan Bangsa,” ungkapnya.

Tema ini diusung bersamaan dengan akan dilaksanakannya pesta demokrasi Pemilu pada 14 Februari 2024.

“Sehingga kami sebagai media harus independen dan berperan aktif dalam menyukseskan agenda Pemilu. Terutama dalam mencegah berita-berita hoaks,” katanya

Ia mengungkapkan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan, dalam acaranya mewakili nilai kepedulian sesama dan rasa syukur.

“Syukuran dan santunan setiap HPN tak lagi menjadi rutinan tapi sudah budaya PWI Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Semantara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengingatkan agar pers terus memegang teguh prinsip independensi.

Peringatan HPN yang berdekatan dengan pemilu, pers memiliki peranan penting sebagai pengawas pelaksana demokrasi. Sehingga sebagai pilar keempat demokrasi, pers dituntut untuk mengedukasi masyarakat akan literasi pemilu.

“Kita tahu sekarang ini media sosial banyak sekali hal-hal yang kadang tidak hanya membuat masyarakat bingung, tapi adanya miss komunikasi sebab informasi yang berbeda-beda. Sebagai tugas insan pers bisa menjernihkan, memberikan literasi yang baik untuk masyarakat, melihatkan kebenaran dari suatu berita,” jelasnya.

ADVERTISEMENT


Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.