Senin, 20 Mei 2024

Implementasikan Proyek Agen Perubahan Kanwil Kumham Sumut Laksanakan Kusuma Sholeh

KUMHAMImplementasikan Proyek Agen Perubahan Kanwil Kumham Sumut Laksanakan Kusuma Sholeh

PristiwaNews // MEDAN – Kusuma Sholeh merupakan Sebuah kegiatan yang dilaksanakan untuk bimbingan kerohanian bagi pegawai di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara khusus yang beragama muslim. Kusuma Sholeh ini senantiasa dilaksanakan dalam kurun waktu satu kali di setiap bulan. Kusuma Sholeh berfungsi sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas iman juga kesadaran beragama dalam aspek wawasan dan pengetahuan, serta peningkatan aspek sikap. Selain itu, Kusuma Sholeh merupakan proyek dari agen perubahan yang telah diimplementasikan dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas (PZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kusuma Sholeh berlangsung pada Aula Soepomo, Jum’at, 26 Mei 2023. Menghadirkan Al Ustadz Irwansyah, kegiatan pengajian dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qu’ran yang di bawakan oleh Agam Arsyad Koti. Dalam tausiyah nya Al Ustadz Irwan menyampaikan hal mengenai Dengan mengingat kematian maka hidup akan lebih bermanfaat. Seperti yang kita ketahui bahwa tiap – rtiap makhluk yang bernyawa pasti akan berpulang kepada Allah. Hal tersebut sesuai dengan firman Allah SWT yang terkandung dalam Qur’an Surah Al-Imran Ayat 185.

Dengan adanya kematian yang pasti akan dialami oleh seluruh manusia Al Ustadz mengajak seluruh pegawai untuk dapat menjalani hidup dengan sebaik – baiknya.
“Setidaknya ada empat hikmah yang dapat kita ambil dengan mengingat kematian tersebut diantaranya menjadikan kita lebih bersyukur, pengingat untuk terus meningkatkan iman, menambah kekhusuyak dalam shalat dan mengajak kita untuk terus bertaubat”, ucapnya.(*)

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.