Kamis, 13 Juni 2024

5 Inspirasi Dekorasi Hiasan Aquarium Cantik

TIPS & TRIK5 Inspirasi Dekorasi Hiasan Aquarium Cantik

PRISTIWA.COM | Hiasan Aquarium – Beberapa orang biasanya senang memelihara dan mengembangbiakan ikan, salah satunya ikan hias. Ada yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dengan cara menjualnya, ada juga yang menjadikan ikan hias ini sebagai dekorasi di rumah baik indoor maupun outdoor dengan mengkonsepkan aquascape atau akuarium cantik.

Dekorasi aquarium ini tentunya ada banyak variasinya, dan variasi ini pun menentukan harga aquarium tersebut. Berikut ini beberapa contoh inspirasi gambar aquarium cantik yang mungkin membuat anda tertarik untuk memilikinya:

AQUARIUM HIASAN PLASTIK

hiasan aquarium murah
Rumput Plastik
hiasan aquarium plastik
Tumbuhan dan Pohon Plastik ditambah bebatuan alami

Dekorasi Hiasan Aquarium Plastik ini menggunakan bahan plastik seperti rumput plastik, tumbuhan plastik dan hiasan plastik lainnya. Keuntungan membuat atau membeli Aquarium Hiasan Plastik ini yaitu harganya yang relatif lebih murah.

AQUARIUM HIASAN HUTAN

aquarium hiasan hutan
Aquarium Hutan

Mungkin anda terinspirasi dekorasi aquarium hiasan hutan seperti pada gambar di atas? aquascape bertema hutan yang adem dipandang ini juga bisa menjadi pilihan anda. Saya pribadi tidak terlalu mementingkan apa bahan hiasan yang cocok untuk tumbuh-tumbuhan di atas, meskipun kita memilih yang berbahan hias plastik namun selama bentuknya seperti asli tidak jadi masalah bukan?

AQUARIUM HIASAN BATU KARANG

aquarium hiasan batu
Aquarium Hiasan Batu atau Karang
hiasan aquarium terumbu karang
Aquarium Besar dekorasi Terumbu Karang

Biasanya, tema aquarium bebatuan atau terumbu karang terbilang mahal, harus mengeluarkan biaya lebih untuk mendekornya. Bebatuan di Aquarium memiliki dampak positif bagi ikan yaitu menurunkan kadar stress pada ikan. Namun jika anda ingin membuat aquascape bertema bebatuan dengan biaya rendah, anda bisa mencari dan memilih batu sendiri di alam untuk didekor di aquarium.

AQUARIUM HIASAN DRIFTWOOD

aquascape aquarium kayu
Aquascape Driftwood
hiasan aquascape kayu
Aquarium Driftwood

Hiasan Aquarium yang satu ini (Driftwood Artificial, Artifisial) memiliki bahan kayu alami yang sudah lama usang atau kering atau membusuk. Seperti di alam asli ya?

AQUARIUM MINI

hiasan aquarium mini
Hiasan Aquarium Mini berisi ikan cupang hias
aquarium ikan cupang
Dekorasi tidak harus selalu ada di dalam aquarium

Aquarium Mini ini cocok untuk kalian yang simpel dan ga mau ribet untuk mengurus tempat yang besar. Hanya bisa diisi satu atau dua ikan kecil saja seperti gambar di atas, akuarium mini ini diisi oleh ikan dan meskipun tempatnya kecil, anda bisa mendekornya di luar aquarium. Cukup simple ya?

KESIMPULAN

Bagaimana? dari keseluruhan jenis dekorasi hiasan aquarium di atas, mana yang membuat anda tertarik untuk memilikinya? Jika artikel ini bermanfaat, yuk silahkan komentar dan bagikan artikel ini ke orang lain melalui messenger atau sosial media.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.