Senin, 20 Mei 2024

Joune Ganda Jadi Calon Kuat Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Utara

NEWSBERITA DAERAHJoune Ganda Jadi Calon Kuat Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Utara

PristiwaNews | Sulut – Prestasi olahraga sepak bola Sulawesi Utara diyakini akan semakin meningkat jika Bupati Minahasa Utara Joune Ganda terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulut. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut sekaligus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Steven Kandouw, Jumat (3/12/2021).

“Sosok Joune Ganda ketika menerima tanggung jawab selalu dilaksanakan dengan serius dan bertanggung jawab. Untuk pengembangan sepak bola dia punya kemampuan jaringan yang sangat luas. Joune Ganda adalah sosok yang layak pimpin Asprov PSSI Sulut, tegas Steven Kandouw.

Menurut Steven, olahraga sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang universal, dinamis serta membutuhkan keseriusan dan managerial organisasi yang profesional dan terintegrasi serta mampu berkiprah secara nasional.

Karena itu dibutuhkan sosok pemimpin yang memiliki kapabilitas, kemampuan leadership, komitmen serta kemapanan secara sosial ekonomi.

“Saya kira sosok Joune Ganda mampu melanjutkan prestasi briliant Gubernur Sulut Olly Dondokkambey yang sebelumnya mampu menghadirkan club bola profesional Sulut United yang kini jadi kebanggaan masyarakat dan pencinta sepak bola di bumi Nyiur Melambai,” tambahnya.

Kongres Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulut bakal berlangsung 18 Desember mendatang. Joune Ganda sendiri telah mendaftar sebagai calon Ketua Umum Asprov PSSI Sulut pada hari Jumat (3/12/2021) bertempat di Youth Center Kawasan Megamas Manado.

“Saya menerima tantangan ini karena komitmen pribadi untuk memajukan prestasi sepak bola di Sulut. Terima kasih kepada Ketua KONI Sulut Steven Kandouw dan semua pihak yang mendukung. Mari kita menjawab kerinduan masyarakat yang ingin sepakbola kita semakin berprestasi,” tutup Joune Ganda. (esensi)

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.