Kamis, 13 Juni 2024

Kabid Bina Marga Angkat Bicara Terkait Proyek Jalan Permata Yang Tidak Ada Papan Proyek

NEWSKabid Bina Marga Angkat Bicara Terkait Proyek Jalan Permata Yang Tidak Ada Papan Proyek

PristiwaNews.com-Bandung – Terkait pemberitaan proyek jalan permata, desa Tani Mulya, kecamatan Ngamprah, kabupaten Bandung barat (KBB) Kabid Bina Marga Angkat Bicara yang tadinya diberitakan tidak ada papan proyek dan direksi keet sebenarnya dari awal mulai proyek sudah ada di lokasi, cuma kebetulan lokasi pemasangan papan proyek dan direksi keet tidak di pinggir jalan melainkan agak masuk kedalam dari lokasi proyek.

Saat media PristiwaNews.com mendatangi dinas PUPR (Selasa,07/12/2021) dan bertemu Kabid Bina marga Aan Solihin,beliau menjelaskan bahwa papan proyek dan direksi keet sudah ada dipasang semenjak penandatanganan kontrak.

“Itu papan proyek atau papan informasi dan direksi keet sebetulnya sudah ada dilokasi semenjak penandatanganan kontrak, cuma mungkin kebetulan lokasinya tidak persis di pinggir jalan kegiatan tersebut karena memang situasi dilapangan tidak memungkinkan direksi keet dan lain-lain dipasang di pinggir jalan,” tuturnya.

Masih kata Kabid Bina marga, untuk pemasangan papan proyek dan direksi keet atas dasar kesepakatan warga dan forum RW setempat.

“Atas dasar kesepakatan warga dan ijin dari pada forum RW disitu, untuk peletakan direksi keet dan papan proyek dipasang di taman persis dibelokkan pertama belakang warung-warung yang ada di sekitar proyek permata,” paparnya.

“Jadi saya yakin bahwa direksi keet dan papan proyek masih ada di lokasi cuma agak ke dalam, boleh kita cek bareng-bareng sekarang ke lokasi,” Kata kabid Bina marga.

Untuk para kontraktor proyek menurut kabid Bina marga, itu sudah ada tertera di kontrak semua wajib memasang papan proyek atau papan informasi.

“Itu sudah kewajiban tertera di kontrak, semua kegiatan di kami wajib hukumnya untuk memasang papan proyek, sebagai bagian daripada informasi keterbukaan publik, masyarakat wajib tau,” Pungkasnya.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.