Kamis, 23 Mei 2024

Kapolres Bintan Pantau Langsung Arus Balik Hingga Dini Hari.

NEWSKapolres Bintan Pantau Langsung Arus Balik Hingga Dini Hari.

Pristiwa news. Bintan, Kepri Puncak arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024 diprediksi pada hari Minggu (14/4/2024), tentunya banyak masyarakat yang menggunakan jasa angkutan laut berupa kapal penyeberangan antar pulau ( Roro ) yang berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban Kabupaten Bintan pada Minggu (14/4/2024).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M memantau langsung arus balik mudik di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dari Pos Pelayanan Terpadu yang berada areal Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Minggu (14/4/2024).

Saat melakukan pemantauan arus balik, Kapolres Bintan didampingi oleh Kabagops Polres Bintan, Kasat Lantas Polres Bintan, Kasat Polair Polres Bintan dan sejumlah Pejabat Pengelola Pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M sudah berada di Pos Pelayan Terpadu sejak pagi hari sebelum kapal penyeberangan Roro berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban ke Batam, Kapolres Bintan meninggalkan areal Pelabuhan ASDP Tanjung Uban sampai seluruh masyarakat yang balik meninggalkan wilayah Bintan diberangkatkan sekitar pukul 02.00 Wib Senin dini hari (15/4/2024).

Kapolres Bintan mengatakan bahwa keberadaannya di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban untuk meninjau langsung arus balik masyarakat setelah lebaran di Tanjung Pinang maupun di Bintan.

“Kita mau pastikan langsung bahwa para pemudik tetap bisa berangkat balik ke daerah asalnya setelah melaksanakan mudik pada hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024”, kata Kapolres Bintan.

“Kami juga menambah Personil Pengamanan yang melakukan pengaturan kendaraan yang mengantri di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban”, tambahnya.

Terpantau di Pos Pelayanan Terpadu ASDP Tanjung Uban volume kendaraan yang akan berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban sangat ramai dan padat.

Tercatat sebanyak 1676 kendaraan yang berangkat menggunakan jasa angkutan kapal Roro dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban ke Batam yang meliputi kendaraan roda dua sebanyak 1054 unit, kendaraan roda emapat sebanyak 614 unit, dan kendaraan roda enam sebanyak 8 unit, sedangkan jumlah penumpang atau orang yang berangkat sebanyak 3.248 orang dari pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

Sedangkan kendaraan yang datang atau yang memasuki Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dengan menggunakan Kapal Roro sebanyak 1009 unit dengan rincian kendaraan roda dua sebanyak 569 unit, kendaraan roda empat 398 unit, dan kendaraan roda 6 sebanyak 15 unit, dengan jumlah penumpang yang datang sebanyak 2.173 orang.

“Alhamdulillah, seluruh kendaraan dan orang dapat dilayani oleh Armada Kapal Roro walaupun keberangkatan dan kedatangan hingga dini hari, situasi terdapat dalam keadaan aman dan tidak ada kendala yang dihadapi”, ucap Kapolres.

“Hari ini kami masih terus memantau arus balik masyarakat baik yang meninggalkan wilayah Bintan maupun masyarakat yang datang ke wilayah Bintan”, tutup AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M..

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.