Minggu, 14 April 2024

Kecelakaan Beruntun Satu Orang Meninggal Dunia di Ruas Tol Dalam Kota Cawang

NEWSKecelakaan Beruntun Satu Orang Meninggal Dunia di Ruas Tol Dalam Kota Cawang

Pristiwa.com | JAKARTA – Kecelakaan Beruntun Ruas Tol Dalam Kota Cawang Satu Orang Meninggal Dunia,, Jasa Marga Lakukan Pengalihan Lalu Lintas

JAKARTA- Kecelakaan beruntun yang melibatkan 5 kendaraan di Ruas Tol Dalam Kota arah Cawang tepatnya di Km 05+800, Minggu (12/9/21), kembali terjadi.

Informasi disebut kan kecelakaan tersebut terjadi sekira Pukul 03.10 WIB yang melibatka 1 unit Kendaraan Dump Truk bermuatan batu dengan nomor polisi (nopol) B 9486 dan 4 kendaraan kecil lainnya terdiri dari Toyota Agya nopol BE 1450 GM, Toyota BRV nopol B 2179 BKD,  Toyota BRV nopol D 1362 VDD dan Toyota Rush nopol B 2952 TRA.

Berdasarkan penulusuran di lapangan dan keterangan pengemudi truk, kecelakaan diawali dengan kendaaran dump truk yang dikemudikan mengalami pecah ban kemudian oleng dan menumpahkan muatannya, sementara 4 kendaraan di belakangnya tidak sempat mengantisipasi sehingga terjadi kecelakaan beruntun.

Bersama petugas Kepolisian dan Mobile Costumer Service Jasa Marga segera melakukan penanganan kendaraan yang mengalami kecelakaan dan melakukan proses evakuasi dengan menggunakan satu unit rescue truck kapasitas 65 ton, dua unit derek serta kendaraan ambulance untuk penanganan korban.

Sementara itu, Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono dalam keterangan tertulis, Minggu (12/9/21) menjelaskan peristiwa kecelakaan itu bernula pada saat Kendaraan DUM Truck yang dikemudikan AH melaju dari arah Barat menuju arah Timur di Tol Dalam Kota wilayah Jakarta Selatan, sesampainya di Layang tol Km 5.800 arah barat tepatnya di depan Gedung Balai Kartini.,”Di duga karena pecah ban saat menanjak sehingga oleng kekanan dan terguling kemudian ditabrak kendaraan Honda BRV hitam NRKB B-2179-BKD dan oleng kekanan mengenai kendaraan Toyota Agya merah, kendaraan Toyota Rush putih dan Kendaraan Honda BRV hitam menabrak bodi belakang kendaraan Dum Truck yang terguling dijalan,” terang Argo.

Akibat tabrakan beruntun itu, lanjut Argo
Data sementara terdapat satu orang korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut dan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta bersama korban lain yang luka ringan . Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun mengalami kerusakan dievakuasi. ” Dari peristiwa kecelakaan tersebut, pihak Kepolisian akan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi,” kata Argo.

Untuk mengurangi kepadatan lalulintas di sekitar lokasi kejadian, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga sempat melakukan pengalihan lalu lintas dengan penutupan GT Slipi 2, GT Penjompongan, GT Semanggi 1 dan GT Semanggi 2 pada pukul 04.04 WIB. Namun mulai pukul 07.18 WIB seluruh gerbang tol tersebut sudah dibuka kembali dan dapat dilalui pengguna jalan yang menuju arah Cawang.

Proses evakuasi dan pembersihan lajur masih berlangsung, pembukaan lajur dilakukan secara bertahap sejak pukul 07.18 WIB guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan. Pukul 09.17 WIB lajur 1, 2 & 3 telah dibuka kembali dan dapat dilalui kendaraan. Bahu jalan masih dilakukan pembersihan dampak kecelakaan.

(Reporter/Rika Ningsih)

ADVERTISEMENT


Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.