Senin, 4 Maret 2024

DPMD Kab Ciamis Gelar Bimtek RAB Kegiatan Infrastruktur Pedesaan Tahun 2021,Di Detik-Detik Akhir Tahun.

NEWSBERITA DAERAHDPMD Kab Ciamis Gelar Bimtek RAB Kegiatan Infrastruktur Pedesaan Tahun 2021,Di Detik-Detik Akhir Tahun.

PristiwaNews – Ciamis – Bertempat di gedung serba guna desa Panyingkiran, DPMD Kab.Ciamis Gelar Bimtek kegiatan dan bimbingan teknis penyusunan dokumen rencana anggaran dan biaya (RAB) Kegiatan Infrastruktur Pedesaan Tahun 2021 (Senin,6 Desember 2021).

Kegiatan tersebut di hadiri beberapa elemen pemerintahan desa, adapun yang menjadi peserta dalam acara tersebut yaitu masing-masing perwakilan dari tiap desa yang berada di kabupaten Ciamis. Berikut adalah daftar peserta yang turut hadir dalam Acara :

  • Sekdes dan Kaur Perencanaan dari 258 kelurahan/desa yang berada di wilayah pemerintahan daerah Kabupaten Ciamis.
  • Pemateri Acara yang bertindak sebagai pemberi edukasi materi bimtek,yang kebetulan disampaikan langsung oleh pihak inspektorat.Dalam hal ini Inspektur Kab.Ciamis menunjuk Suparno yang merupakan ahli madya pemerintahan desa dari inspektorat kabupaten Ciamis.
  • Beberapa pejabat penting dari DPMD yang kebetulan di hadiri juga kepala Dinas DPMD Kab.Ciamis.

Dalam wawancara kepada PristiwaNews.com,Ganjar Yuri Rahman yang merupakan Kepala Seksi Fasilitasi DPMD Kab.Ciamis Menyampaikan, bahwa semua peserta yang di undang alhamdulillah bisa hadir,hal ini menyiratkan bahwa bimtek yang di adakan ini sangat wajib dan penting untuk perangkat kelurahan/desa,karena didalamnya banyak edukasi yang merupakan materi penting dalam mensukseskan pengelolaan dan penerapan insfratuktur pedesaan” Ungkap Ganjar menjelaskan.

Acara berjalan dengan tertib dan lancar, dan di meja penerimaan tamu disediakan juga alkes berupa sanitizer dan masker,untuk mengikuti standarisasi kegiatan di masa pandemi yang di wajibkan mengikuti prokes. Meskipun dalam pelaksanaannya masih ada beberapa peserta yang melepas masker meskipun sudah disediakan oleh panitia acara.

Kepada PristiwaNews.com ,Ganjar menyampaikan bahwa secara pribadi dan kedinasan beliau berharap kegiatan ini bisa jadi ajang pemantapan ilmu dan wawasan para perangkat kelurahan/desa setelahnya mengikuti kegiatan bimtek,sehingga ada perbaikan yang signifikan dalam pengelolaan dan penerapan program pelaksanaan pembangunan infrastuktur pedesaan.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.