Kamis, 23 Mei 2024

Kapolda Banten : Dukung Kegiatan Psikososial Anak Terdampak Covid-19

NEWSTNI - POLRIKapolda Banten : Dukung Kegiatan Psikososial Anak Terdampak Covid-19

Pristiwa.com | Tangerang Kabupaten -Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, yang di dampingi oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Menghadiri kegiatan Dukung Kegiatan Psikososial Anak Terdampak Covid-19, Acara yang mengusung tema ‘Peduli Anak Indonesia Tangguh’ itu dilaksanakan di Taman Cicido, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/11/2021).

Pada kegiatan itu, Kapolda turut didampingi pejabat utama Polda Banten diantaranya Karo SDM Kombes Pol Arif Fajarudin, Dirbinmas, AKBP Sofwan Hermanto, dan Kabag Psikologi AKBP Ahli Rumekso.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo turut memberikan sambutan secara virtual pada kegiatan itu. Kapolri memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan itu. Kata Kapolri, terkait dampak pandemi Covid-19, banyak hal yang harus dilakukan kepada anak-anak agar dapat berkembang dan tersenyum kembali.

Kapolda Banten dan Kapolresta Tangerang Kabupaten dalam rangka Pedulia anak indonesia Tangguh
Kapolda Banten dan Kapolresta Tangerang Kabupaten dalam rangka Pedulia anak indonesia Tangguh

Oleh karena itu, langkah-langkah harus kita persiapkan terutama TNI-Polri dalam rangka pencegahan Covid-19 contohnya membatasi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Kapolri.

Kapolri juga meminta program-program konseling dilaksanakan secara masif. Sebab, kata Kapolri, program-program konseling ini berpengaruh bagi psikologi anak-anak ini yang terdampak Covid-19.

“Semoga kita bisa menciptakan penerus-penerus bangsa yang lebih kreatif dan anak-anak kita ini yang terdampak Covid-19 semoga bisa tersenyum kembali untuk mewujudkan Indonesia hebat, Indonesia Maju,” ucap Kapolri.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, rangkaian kegiatan diisi dengan ice breaking, pembacaan dongeng, dan menggambar.

“Rangkaian kegiatan disesuaikan dengan anak agar anak dapat nyaman dan bertumbuh besar dengan baik,” tandasnya.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.