Senin, 26 Februari 2024

Kompolnas Apresiasi Pengamanan Obyek Vital di Kawasan DPSP Danau Toba

INFO WISASTA INDONESIAKompolnas Apresiasi Pengamanan Obyek Vital di Kawasan DPSP Danau Toba

PristiwaNews | TOBA – Dalam rangka pengumpulan data penelitian pola pengamanan Polri pada obyek vital nasional di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia serta pengumpulan data tahun 2023 terkait Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana Prasarana (Sarpras) dan anggaran di wilayah hukum Polres Toba Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan kerja di Polres Toba, Jumat (11/08/2023)

Team Kompolnas terdiri Ketua Tim Muhammad Dawam, S.H.I., M.H. bersama anggota Sandityo Mahardika, S.I.K (Perekayasa Madya), dan Monika Juniarti AR Rasyid, SH. (Pembantu Perekayasa)

Kedatangan Tim Kompolnas di Mako Polres Toba di Sambut dengan Tarian Etnik Toba serta pengalungan Stola Motif.

Rombongan yang tiba di Mapolres Toba disambut oleh Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik bersama PJU Polres Toba .

Dalam kesempatan itu, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K., mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Kompolnas Muhammad Dawam, S.H.I., M.H. beserta anggota.

Kapolres juga menerangkan bahwa, situasi Kamtibmas Polres Toba sangat kondusif.

Dikatakan AKBP Taufiq Hidayat Thayeb ini merupakan suatu kehormatan bagi kita semua khususnya Kabupaten Toba. Semoga dengan kedatangan dan kunjungan dari Kompolnas, kedepannya pariwisata di kabupaten Toba dapat lebih meningkat lagi.

Dengan masukan bapak ke Pusat, tingkat kenyamanan dan keamanan untuk wisatawan bisa lebih di tingkatkan. Saya berharap Bapak bersama rombongan bisa datang lagi nanti ke Toba untuk melihat perkembangan pariwisata di Kabupaten Toba, tuturnya.

“Rencana ke depan masih banyak lagi acara besar atau event internasional lainnya yang akan diselenggarakan di Kabupaten Toba. Dan Saya berharap dengan kunjungan kerja Tim Kompolnas ini dapat memberikan masukan untuk Polri khususnya Polres Toba di masa mendatang,” ungkap Kapolres .

Sementara itu, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba Rusti Hutapea mengatakan kami cukup bangga dan berterima kasih atas kehadiran Kompolnas ke Kabupaten Toba. Semoga nanti data yang akan kami berikan ke Kompolnas dapat mendukung kepariwisataan di Kabupaten Toba semakin maju lagi.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Muhammad Dawam, S.H.I., M.H. menyampaikan bahwa sesuai dengan yang diamanatkan Undang-Undang, salah satu tugas Kompolnas adalah membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Polri.

Arah kebijakan sebagaimana dimaksud merupakan pedoman dalam penyusunan kebijakan teknis Polri. Dan Penyusunan arah kebijakan Polri dilakukan bersama dengan Polri.

“Kompolnas melaksanakan fungsi pengawasan fungsional terhadap kinerja Polri untuk menjamin profesionalisme dan kemandirian Polri,” kata Muhammad Dawam, S.H.I., M.H.
Lanjut Ketua Tim Kompolnas itu, tema
penelitian saat ini adalah tentang pola pengamanan Polri pada obyek vital nasional di kawasan destinasi pariwisata super prioritas Indonesia serta pengumpulan data tahun 2023 terkait SDM, Sarpras dan anggaran di wilayah hukum Polres Toba.
Bahwa hari ini Kami mendapat kan satu pemaparan mengenai masalah masalah yang timbul di masyarakat dan bagaimana pola strategi pengamanan Polri di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) khususnya di Kabupaten Toba. Ini sangat menarik yang telah di sampaikan oleh Bapak Kapolres Toba dan Ibu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba.

“Diharapkan melalui penelitian ini dapat memberikan rekomendasi saran dan masukan, sehingga kedepan Polri dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Muhammad Dawam, S.H.I., M.H selaku Ketua Tim Kompolnas
beserta rombongan meninjau Lokasi Caldera dan Venue F1 H2O di Balige.

Turut hadir Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba Rusti Hutapea, PJU Polres Toba dan Staf Polres Toba.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.