Kamis, 13 Juni 2024

Ibu Kota Ukraina Kiev di Bombardir Oleh Rudal Rusia

NEWSIbu Kota Ukraina Kiev di Bombardir Oleh Rudal Rusia

pristiwaNews | Serangan yang bertubi tubi dan Baku tembak ledakan terdengar di distrik paling utara Ibu Kota Ukraina, Kiev,di bombardir pada Jumat (25/02/2022).

Pasukan Rusia di kabarkan semakin mendekat ke pusat kota Kiev ukraina di hari kedua invasi.di kutip dari media luar Seorang reporter AFP di lapangan melaporkan bahwa ledakan dan baku tembak terdengar area Obolonsky.

Akibat serangan tersebut Para warga pun lari pontang-panting, melarikan diri menghindari dampak pertempuran yang sedang terjadi di kev.

Pasukan Rusia dilaporkan mulai bergerak ke arah Kiev melalui Belarus pada Jumat pagi. Ukraina melakukan berbagai cara untuk menghalau Rusia, termasuk meledakkan jembatan menuju Kiev.

Perang ini sendiri berkecamuk setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin, resmi memerintahkan operasi militer di Donbas, wilayah di timur Ukraina yang dikuasai separatis pro-Moskow, pada Kamis.

Melihat pertempuran yang sedang terjadi di Ukraina, bahwa mereka diserang dari tiga sisi, yaitu Belarus di utara, perbatasan dengan Rusia di timur, dan Crimea di selatan.

Ledakan terjadi di sana-sini. Rusia juga terus membombardir Ukraina dengan serangan rudal.akibat serangan rusia tersebut warga banyak yg kehilangan kekuarganya akibat bombardir pasukan Rusia.

Rusia mengklaim, mereka hanya menargetkan instalasi militer Ukraina. Namun, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengatakan bahwa Rusia juga menyerbu area-area sipil.

Berdasarkan catatan pemerintah setempat, setidaknya 137 orang tewas akibat gempuran Rusia sepanjang hari pertama invasi yang dilakukan pada hari kamis kemarin.

SourceCNN
ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.