Kamis, 13 Juni 2024

Mantan Striker Timnas Indonesia, Cristian Gonzales Pemain Muda diyakini Memiliki Masa Depan Yang Cerah

NEWSMantan Striker Timnas Indonesia, Cristian Gonzales Pemain Muda diyakini Memiliki Masa Depan Yang Cerah

PristiwaNews | JAKARTA – Mantan Striker Timnas Indonesia, Cristian Gonzales, menilai Timnas Indonesia yang diasuh pelatih Shin Tae-yong memiliki masa depan yang cerah karena sebagian besar diisi pemain-pemain berusia muda, walaupun, Timnas Indonesia tak berhasil menjadi juara Piala AFF 2020 setelah kalah dari Thailand. Namun, skuad Garuda yang saat ini banyak dihuni pemain muda diyakini memiliki masa depan yang cerah,Sabtu (01/01/2022)

“Namun mereka semua pemain muda dan punya masa depan yang panjang. Saya optimistis mereka bisa bermain yang terbaik untuk Indonesia,” kata Cristian Gonzales.

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus puas hanya di posisi runner-up di ajang Piala AFF 2020 setelah pada laga final kalah dari Thailand dengan agregat 2-6.

Pada laga final leg pertama (29 Desember 2021) Timnas Indonesia kalah telak dengan skor 0-4. Sedangkan di laga final leg kedua (01 Januari 2022), Indonesia dan Thailand bermain imbang 2-2.

Meski gagal juara namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap merasa bangga dan memberikan apresiasi karena semangat yang ditunjukkan oleh skuad mudanya itu.

“Seperti yang kalian tahu, skuad timnas Indonesia masih sangat muda. Para pemain masih belum banyak pengalaman,” kata Shin Tae-yong.

“Namun, saya bisa melihat semangat para pemain. Saya bangga melihat perjuangan skuad ini sepanjang turnamen,” lanjutnya.

“Para pemain terus bergerak . . .

. . . maju meski mendapat banyak kesulitan. Kami mendapatkan banyak pengalaman dari turnamen ini. Itulah hal terpenting,” ujar Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memang banyak membawa para pemain muda yang rata-rata masih berusia 20 tahun, seperti Pratama Arhan (20), Egy Maulana Vikri (21), Witan Sulaeman (20), Hanis Saghara (22), Ramai Rumakiek (19), Asnawi Mangkualam (22), Alfeandra Dewangga (20), hingga Elkan Baggott (19).

Karena itu, Menpora Zainudin Amali meyakini masa depan Timnas Indonesia sangat menjanjikan bersama Shin Tae-yong.

“Pemain yang bermain di Piala AFF 2020 ini sebagian besar adalah pemain muda. Saya lihat di bawah pelatih Shin Tae-yong mereka memiliki perkembangan yang luar biasa. Jadi, saya tetap optimistis terhadap masa depan mereka bersama timnas,” ucap Zainudin Amali.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.