Senin, 26 Februari 2024

Menikmati Indahnya Air Terjun Aek Sijorni, Destinasi Wisata Populer di Sumatra Utara

NEWSBERITA DAERAHMenikmati Indahnya Air Terjun Aek Sijorni, Destinasi Wisata Populer di Sumatra Utara

PristiwaNews | Tapanuli Selatan, – Ketika Anda berkunjung ke Provinsi Sumatra utara, beragam obyek wisata yang ada tak akan habis dikunjungi dalam waktu sebulan.

Karena begitu banyaknya panorama alam yang bisa dijadikan destinasi saat Anda melakukan liburan di Sumut, pulau Andalas ini Salah satu destinasi wisata pada libur Minggu di awal bulan Nopember 2023 ini yang banyak dikunjungi wisatwan adalah Wisata Aek Sijorni.

Di obyek wisata yang menawarkan keasrian pemandangan alam tersebut, ribuan wisatawan memadati lokasi wisata Aek Sijorni yang berada di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut).

Di obyek wisata ini terdapat air terjun Aek Sijorni yang masih menjadi pilihan favorit bagi wisatawan domestik. Dari pantauan Wartawan Media Online Pristiwa News pada Minggu (5/11/2023) Sore

LIburan awal bulan Nopember ini terlihat ribuan pengunjung memadati lokasi wisata air terjun bertingkat tiga ini.

Untuk menuju ke lokasi wisata air terjun Aek Sijorni, Anda harus berjalan kaki melintasi jembatan gantung yang membelah Sungai Sayurmatinggi. Meski lumayan jauh dan sedikit berjuang, namun setibanya di objek wisata air terjun Aek Sijorni perasaan letih akan segera hilang.

Karena di tempat ini Anda akan dimanjakan oleh alam yang masih perawan.Sejumlah wisatawan yang dimintai keterangan tentang obyek wisata ini mengaku senang dan riang menikmati pemandangan alam yang indah dengan air terjun bersusun-susun.

Abbas mukhardi Salah Satu pengunjung yang membawa keluarga untuk berlibur ke aek sijorni mengatakan, meski terasa lelah saat berjalan kaki menuju air terjun, tapi begitu sampai di air terjun, semua rasa letih seperti hilang dan terbayar sempurna.

Air yang jernih sungguh mempesona. Kontur tanah bertingkat di kawasan itu membentuk lekukan Indah dan menjadi air terjun bertingkat tiga menambah kecantikan panorama yang ada di sekitarnya.

Di tempat ini para pengunjung diperbolehkan mandi karena kondisinya relatif aman baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Air terjun Aek Sijorni merupakan salah satu air terjun terindah yang ada di Sumatera Utara.

Nama Aek Sijorni sendiri dalam bahasa Tapanuli mengandung arti air yang jernih. Air terjun bertingkat ini memiliki pemandangan nan eksotis. Memiliki ketinggian tidak sampai tiga puluh meter. Bebatuan yang ada di antara air terjun ini akan menghipnotis Anda untuk betah berlama-lama mandi.Bagi anda yang ingin menikmati liburan wisata air terjun Aek Sijorni biayanya pun relatif terjangkau, untuk biaya masuk anda akan dikenakan tarif Rp 20 ribu bagi orang dewasa dan Rp 15 ribu anak-anak

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.