Minggu, 14 April 2024

Meninggal Dunia Bintang Serial Sex and the City Willie Garson, Faktanya Menjelaskan

NEWSHEADLINEMeninggal Dunia Bintang Serial Sex and the City Willie Garson, Faktanya Menjelaskan

Pristiwa.com | JAKARTA – Aktor Willie Garson, pemeran Stanford Blatch di serial Sex and the City, meninggal dunia. Menurut laporan Deadline, Willie meninggal di usia 57 tahun setelah berjuang melawan kanker. Kabar ini dikonfirmasi oleh manajernya, John Carrabino.

Nama Willie Garson mulai banyak dikenal dunia setelah ia memerankan sosok Stanford Blatch, sahabat Carrie Bradshaw di serial ikonis, Sex and the City.

Ia menjadi representasi pria gay dan memberikan gambaran bagaimana kehidupan seks dan percintaan mereka di kota New York.Selain itu, Willie juga telah banyak membintangi film layar lebar, seperti Speechless (1994) hingga Walk of Shame (2014). Willie Garson juga sejumlah serial TV terkenal, seperti The X-Files (1995 dan 1999), Star Trek: Voyager (1998) hingga Friends (1999).

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Willie Garson dan informasi seputar kematiannya, kumparanWOMAN telah merangkum beberapa fakta. Dilansir dari berbagai sumber, simak fakta selengkapnya berikut ini.

1. Meninggal karena kanker

Willie Garson meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker pankreas. Publik tak banyak tahu mengenai penyakitnya ini karena memang dirahasiakan. Kabar meninggalnya aktor 57 tahun ini dikonfirmasi langsung oleh anaknya, Nathen Garson. Ia mengunggah serangkaian foto ayahnya dan mengungkapkan kalimat penuh cinta.

“Aku sangat mencintaimu, papa. Beristirahatlah dengan damai dan aku sangat senang papa sudah berbagi pengalaman denganku…,” tulis Nathen Garson, anak satu-satunya dari Willie Garson.

2. Jadi sahabat Carrie Bradshaw di Sex and the City

Nama Willie Garson banyak dikenal setelah ia berperan dalam serial populer Sex and the City selama 27 episode dari 1998 sampai 2004. Willie memerankan karakter Stanford Blatch, teman dekat Carrie Bradshaw (Sarah Jessica Parker) yang selalu tampil stylish.Karakternya ini sering disebut sebagai Fifth Lady atau sahabat Carrie selain Samantha, Charlotte, dan Miranda. Carrie dan Stanford sudah berteman sejak lama. Stanford sendiri merupakan pria gay yang berasal dari keluarga aristokrat dengan selera gaya tinggi dan selalu tampil stylish mengenakan setelan jas.

Bisa dibilang, Stanford menjadi sosok yang mewakili kehidupan seks pria gay di kota New York dalam serial Sex and the City.

3. Sudah sempat syuting di seri terbaru Sex and the City

Menurut laporan People, Willie Garson sudah sempat menjalani syuting beberapa adegan untuk serial reboot dari Sex and the City, yaitu And Just Like That.Dalam laporan The Sun, ada beberapa potret terbaru Willie saat sedang syuting bersama Sarah Jessica Parker di And Just Like That.

Pada foto-foto yang beredar di internet, tampak Willie mengenakan setelan jas rapi yang menjadi ciri khasnya sejak dulu. Pada 2 Agustus lalu, Willie terlihat mengenakan setelan jas hitam putih dan kacamata hitam. Ada juga fotonya berdua dengan Carrie Bradshaw di mana Willie mengenakan jas biru cerah dan loafers kuning.

4. Sesama rekan aktor saling mengucapkan belasungkawa

Kabar meninggalnya Willie Garson ini menimbulkan duka bagi para penggemar dan rekan-rekannya sesama aktor. Mereka turut mengucapkan belasungkawa dan mengenang sosok Willie di media sosial.

Cynthia Nixon, pemeran Miranda di Sex and the City mengunggah potret dirinya bersama Willie dalam sebuah pesta. Ia juga menuliskan pesan yang menyentuh hati.”

Dia pria yang sangat lucu, baik saat bermain peran atau di dunia nyata. Dia adalah sumber cahaya dalam pertemanan, sangat profesional. Hatiku bersama anaknya, Nathen. Semoga Nathen tahu betapa Willie sangat bangga dan mencintai anaknya,” tulis Cynthia di media sosial.

Kim Cattrall pemeran Samantha di serial yang sama juga memberikan pesan serupa. “Ini adalah berita menyedihkan dan kehilangan terbesar di keluarga SATC (Sex and the City-red). Kami turut berbelasungkawa, RIP dear Willie,” tulisnya.

Mario Cantone yang menjadi suami Willie di Sex and the City juga menyampaikan kesedihan yang sama. “Aku tak akan pernah bisa menemukan rekan bermain peran di TV yang begitu menakjubkan. Hatiku hancur dan dipenuhi kesedihan. Kamu diambil begitu cepat dari kami. Kamu adalah hadiah dari Tuhan, Willie yang manis,” tulis Mario di media sosialnya.

Selamat jalan, Stanford Blatch alias Willie Garson!

Editor/DR

ADVERTISEMENT


Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.