Kamis, 13 Juni 2024

Kapolresta Tangerang Merayakan Hari Pers Nasional Bersama Ketua Pwi dan Insan Pers Kabupaten Tangerang

NEWSTNI - POLRIKapolresta Tangerang Merayakan Hari Pers Nasional Bersama Ketua Pwi dan Insan Pers Kabupaten Tangerang

Pristiwa.com | TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho ikut merayakan hari pers nasional (HPN) yang ke 76. Ia ikut memotong tumpeng bersama para awak media usai rilis di polresta Tangerang.

Syukuran dengan pemotongan Tumpeng yang di berikan secara simbolis Zain kepada Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin. Sebelumnya, Kapolres juga bersama rekan jurnalis menyanyikan lagu selamat ulang tahun.Kamis (10/02/2020)

“Selamat hari Pers Nasional untuk para rekan wartawan. Mudah-mudahan ke depan rekan wartawan semakin profesional dalam pemberitaan, semakin terdepan dalam pemberitaan dan semakin berimbang dalam menyiarkan berita,” Imbaunya di depan Mapolres Tangerang .

Foto : Crew Pristiwa News

Zain berharap, peningkatan uji kompetensi wartawan dihadapan dewan pers perlu. Sebab, informasi yang disebarluaskan oleh wartawan merupakan sumber yang dapat dipercaya publik.dan semakin bisa bersinergi dengan kepolisian.

“Tentu peningkatan kompetensi dan kode etik jurnalistik membuat kita sebagai sebuah bangsa makin maju. Peran wartawan sangat penting bagi kemajuan dan pembangunan bangsa. Karena informasi yang berasal dari wartawan merupakan sumber kepercayaan publik,” paparnya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, peran pers sebagai tulang punggung informasi terpercaya sejalan dengan visi kepolisian. Di mana, memerangi informasi hoax atau berita bohong menjadi peran seluruh elemen masyarakat.

“Peran kita sama dengan kepolisian yakni memerangi berita bohong atau hoax. Tentu dari instansi yang berbeda dengan kepolisian. Untuk peningkatan uji kompetensi, hampir 80 persen anggota PWI Kabupaten Tangerang sudah mengikuti dan lolos uji kompetensi yang diadakan dewan pers,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.