Kamis, 13 Juni 2024

Miris Sangat Memprihatinkan Kehidupan Ibu Asri, KaDes Dan Perangkat Desa Jati Rejo Tutup Mata.

NEWSBERITA DAERAHMiris Sangat Memprihatinkan Kehidupan Ibu Asri, KaDes Dan Perangkat Desa Jati Rejo Tutup Mata.

PristiwaNews | Purworejo Desa Jati Rejo Kecamatan kaligesing kabupaten purworejo, ibu asri hidup dengan sangat memprihatinkan, bahkan ibu asri sama sekali tidak pernah mendapat bantuan apapun di desa itu,tinggal di gubug reot yang hanya beratap 4 seng dan terpal, dinding gubuknya juga di tutup dengan sobekan karung dan bambu.

ketika di sambangi kabiro patroli indonesia suci…yang bertugas di kabupaten purworejo,bu asri pun menjelaskan,saya tidak pernah di beri bantuan apapun dari pamong desa,dan saya takut kalau harus minta ataupun protes,biarlah saya jalani hidup semampu saya walau dengan keadaan seperti ini, mosok saya harus minta minta bantuan, tandas bu asri.

saya sudah tiga tahun hidup di gubug ini bertetangga dengan pemakaman umum ini terkadang terpal pelindung sobek terbawa angin, yaa saya pasang lagi,lha mau bagaimana kemampuan saya kaya gini, dan tanah inipun hasil waris dari orang tua dulu,walaupun hanya lebar 3meter panjang 6 ya saya tempati seadanya,kalau penghasilan, seadanya kalau gak punya apa apa prihatin gak makan nasi juga gak papa,karena saya jauh dari anak anak dan anak saya pun tidak punya kerjaan tetap, no hanya seorang tukang deres pohon kelapa membuat gula merah untuk hidup jelas bu asri.

kenapa ibu tidak usul sama kadus ataupun perangkat desa minta bantuan bedah rumah? jelas suci..kepada bu asri,mereka sering naik ke sini kalau ada warga yang meninggal untuk di kubur,namun tidak pernah bertanya apapun sama saya,bahkan yang mendapat bantuan pemerintah itu,warga yang rumahnya bagus bagus gedong hidupnya sugih tapi saya gak pernah dapat apapun ungkap bu asri lagi.

kenapa bisa seluruh perangkat desa tutup mata dengan kondisi bu asri,tidak ada yang membantu untuk mensejahterakan warganya,tidak ada yang peduli di masa sulit dampak dari pandemi covid,

Padahal pemerintah sudah banyak mengulurkan dana bantuan kepada rakyatnya yang memang benar benar membutuhkan bantuan,bahkan perangkat desa tutup mata dengan kondisi yang seperti ini,tidak pantaskah bu asri menerima bantuan?di mana kemanusiaan

Perangkat desa jati rejo untuk bu asri,bahkan penerima bantuan malah warganya yang mampu, adil kah kebijaksanaan perangkat desa jati rejo ini? seorang ibu tua yang tinggal hanya jarak dua meter bertetangga dengan kuburan namun tidak ada yang peduli dari aparat desa setempat..patroli indonesia mengungkapkan..

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.