Minggu, 14 April 2024

MPI Desak Pengurus KNPI Kota Tangerang Gelar Pleno

NEWSMPI Desak Pengurus KNPI Kota Tangerang Gelar Pleno

PristiwaNews, Kota TANGERANG – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Yudhistira Prasasta mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua yang mewadahi organisasi kepemudaan itu.

Pengunduran diri Yudhistira Prasasta berkaitan dengan jabatan baru yang diembannya sebagai Komisioner KPU Kota Tangerang.

Namun hingga saat ini Pengurus KNPI Kota Tangerang belum juga menggelar rapat pleno untuk menunjuk Plt Ketua. Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI kini mendesak agar pengurus segera melakukan rapat pleno.

Ketua MPI, Uis Adi Dermawan mengungkapkan, terjadi kekosongan jabatan Ketua KNPI Kota Tangerang sejak 2 Januari lalu. Seharusnya pengurus sudah menggelar rapat pleno agar konsolidasi organisasi tetap berjalan lancar.

“Saya melihatnya ada kevakuman pasca mundurnya Yudhistira dari jabatan Ketua KNPI. Pucuk pimpinan KSB tidak berjalan, apalagi kepengurusan saat ini disibukkan dengan tugas kepemiluan karena banyak yang menjadi penyelenggara atau pun pengawas pemilu,” ucap Uis, Senin (26/2).

Lanjut Bung Uis, sapaan akrabnya, program KNPI yang mewadahi pemuda dan organisasi kepemudaan di Kota Tangerang juga harus terus berjalan. Terlebih saat ini seharusnya pengurus sudah melakukan proses NPHD untuk hibah 2024, jangan sampai nantinya menghambat program pembangunan kepemudaan.

“MPI sesuai kewenangannya melakukan pengawasan, memfasilitasi, mediasi dan penilaian terhadap kinerja pengurus KNPI hari ini mendesak agar segera menggelar rapat pleno pengusulan Plt Ketua dan melakukan penyegaran kepengurusan agar berjalan sebagaimana mestinya,” tegas Uis.

Dia menambahkan, apabila pengurus tidak juga segera menggelar rapat pleno pengusulan Plt dan penyegaran susunan kepengurusan organisasi, maka MPI sesuai kewenangannya yang juga sebagai ex-officio Ketua-ketua OKP yang berhimpun dapat menggelar rapat permusyawaratan pengusulan Plt. Ketua KNPI Kota Tangerang.

ADVERTISEMENT


Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.