Kamis, 23 Mei 2024

Pangdam Jaya : Vaksinasi Massal Capai 4000 Pasien di Luar Ekspektasi

NEWSPangdam Jaya : Vaksinasi Massal Capai 4000 Pasien di Luar Ekspektasi

Pristiwa.com | JAKARTA– Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, menininjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Capai 4000 Pasien Khusus Pasien Komorbid, Lansia, Anak, Ibu Hamil, Pasien Kanker dan Masyarakat Umum.

Kegiatan vaksinansi di Gedung Hall C1 dan C2 JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2021) selain Pangdam juga hadir Danrem 051/Wkt , Danrem 052/Wkr, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Kainfolatahdam Jaya, Kahubdam Jaya dan Dandim 0501/JP BS.

Kegiatan Pangdam Jaya ini merupakan salah satu bentuk Misi Kemanusiaan dengan memberikan Vaksin bagi mereka yang Komorbid, Lansia, Anak , Ibu Hamil, Pasien Kanker dan Masyarakat Umum yang berada di DKI Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bekasi Kota yang di selenggarakan dalam bentuk Kerja sama Kodam Jaya dengan , IDI, PARABOI, Walubi, Pusat Kesehatan Angkatan Darat dan Kesehatan DKI Jakarta.

“Program pemerintah menuju Indonesia bebas Covid-19, Vaksinasi terhadap komorbid, Lansia, Anak, Ibu Hamil, Pasien Kangker dan masyarakat umum ini merupakan pelaksanaan yang ke 3 kalinya setelah yang pertama dilaksanakan di Serpong Tangerang, JIExpo Lantai 6 Ruang Lawu 1 dan 2 dan yang Ke 3 di Hall C1 dan C2 JIExpo Kemayoran,” kata Pangdam dalam keterangan persnya Minggu (24/10).

Namun yang ke 3, lanjut Pangdam menuturkan, lebih Spesial karena bisa menjangkau di wilayah Koramil yang sedang melaksanakan vaksinasi dan bisa berkonsultasi secara langsung/direct penyakit dan keluhan dengan para dokter Ahli melalui Vicom sehingga bisa melaksanakan vaksin dengan aman.

“Hari ini diluar ekspektasi rencana 2000 pasien tapi hingga siang ini sudah mencapai 4000 lebih pasien yang tercatat,” terang Pangdam Jaya.

Dikatakan Pangdam, Pelaksanakan vaksin di JIExpo Kemayora merupakan vaksinasi dengan jumlah besar yang dihadiri oleh penderita kanker, komorbid dan lansia yang ada wilayah DKI Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Kota,

Sementara, Kolonel Arh Herwin Budi Saputra mengungkapkan Program Vaksinasi yang dilaksanakan bagi para Komorbid, merupakan wujud keseriusan Pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi Nasional untuk seluruh masyarakat, “Terima kasih telah bekerja sama dan kesadaran untuk melaksanakan vaksinasi semoga kekebalan imunitas akan lebih cepat tercapai dengan kerja sama seluruh masyarakat,” tuturnya.

Rika Nengsih

(Sumber Pendam Jaya)

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.