Kamis, 13 Juni 2024

Pantau Vaksinasi Lansia dan Anak, Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Ikuti Vicon Presiden RI dan Kapolri

NEWSTNI - POLRIPantau Vaksinasi Lansia dan Anak, Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Ikuti Vicon Presiden RI dan Kapolri

Pristiwa.com I Majalengka I Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dan Unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka mengikuti Kegiatan Video Conference (Vicon) bersama Presiden RI Bapak Ir.Joko Widodo,dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka. Kamis (17/2/2022).

Pada hari ini di Kabupaten Majalengka digelar Vaksinasi massal bagi Lansia dan anak baik Dosis Satu,Dua dan Vaksinasi Lanjutan (Booster) di dua Kecamatan yaitu Kertajati dan Jatitujuh dengan Vaksinator dari Dokkes Polda Jabar,Polres Majalengka dan Dines Kesehatan Kabupaten Majakengka.

Kegiatan Video Conference (Vicon) bersama Presiden RI Bapak Ir.Joko Widodo, dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dari Istana Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini penting sekali karena memang kasus sekarang ini sedang naik Sehingga diperlukan percepatan vaksinasi terutama untuk lansia dan anak, kunci dalam pengendalian obat saat ini utamanya pada omicron ada dua yang pertama vaksinasi, kecepatan vaksinasi baik itu vaksinasi suntikan yang kedua maupun untuk suntikan penguat,”pungkasnya.

Kembali harus disampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya proses utamanya pemakaian masker penting dan sampaikan untuk ulang-ulang agar seluruh masyarakat patuh pada protokol kesehatan dan pada kesempatan yang baik ini saya menanyakan beberapa hal mungkin di Majalengka, perbedaan berapa banyak yang hari ini dilakukan dan juga di beberapa tempat terima kasih,”ucap Presiden.

Sementara itu Bupati Majalengka Karna Sobahi menyampaikan, ijinkan presiden saya didampingi Kapolres, Dandim, Kejari, Kepala BIN beserta unsur forkopimda lainnya dan masyarakat di Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Kertajati dan Jatitujuh Kabupaten Majalengka.

Saya juga ingin menyampaikan jumlah penduduk kabupaten Majalengka 1.350.000 dan 854 orang dari jumlah itu sasaran dan target vaksinasi di Kabupaten Majalengka 1.047.000 di dalamnya terdapat 126.000 usia lanjut kemudian usia 6-11 tahun itu ada 11.7000 dari jumlah itu pak presiden sudah kami laksanakan vaksinasi pertama.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan untuk usia diatas 18 tahun yang didalamnya ada lansia dosis 1 sejumlah 880419 orang atau 84,44% yang sedang saya dan bersama-sama organisasi kemasyarakatan karena kita sudah menjadikan gerakan vaksinasi di Majalengka sebagai gerakan massa yang luar biasa artinya semua komponen ikut terlibat.

Kemudian persediaan ini kami baru mencapai 61,26% kemudian diarahkan kepada pelayan publik dulu baru 16.100 orang Kemudian untuk vaksinasi anak 16 tahun itu dari 117 pasien 104.961 orang atau 88,51% dosis 2 54% 54.739 orang atau 46% upaya kami dalam mempercepat kegiatan Vaksinasi baik lansia, anak untuk Dosis 1,2 dan Vaksinasi Lanjutan (Booster) dan untuk Dosis Vaksin di Majalengka masih cukup dan bilanama ada kekurangan kami berkoordinasi dengan Provinsi,” Papar Bupati Majalengka.

SourceBidhumas
ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.