Minggu, 14 April 2024

Tipu Nasabah 1 Milyar, Pelaku Investasi Ilegal Diamankan

NEWSTNI - POLRITipu Nasabah 1 Milyar, Pelaku Investasi Ilegal Diamankan

Pristiwa.com | JAKARTA – Unit Kriminal Khusus (Krimsus) Satreksrim Polres Metro Jakarta Barat menangkap Pelaku Investasi Ilegal yang selama ini telah meresahkan masyarakat hingga menipu para nasabahnya mencapai Rp 1 Milyar lebih.

“Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dengan menindaklanjuti laporan masyarakat soal penipuan investasi ilegal, dan kami bersama anggota langsung melakukan penyelidikan,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Selasa (19/10/2021).

Dalam investasi tersebut Pengungkapan Investasi Bodong ini sudah di tanganin Unit Kriminal khusus Polres Jakarta Barat, Kata Ady karena adanya keresahan warga yang merugi akibat praktik illegal tersebut.

Diberitahukan kepada Warga yang dirugikan agar melaporkan kejadian ini ke Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. Dengan cepat laporan tersebut di tindaklanjutin Tak lama berselang setelah menerima laporan dan menyelidiki kasus ini, penyidik dari Unit Krimsus menangkap seorang perempuan berinisial PAN.

“Kami berhasil mengamankan seorang pelaku, di tempatnya dan diduga terlibat dalam investasi ilegal yang merugikan warga,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Krimsus Polres Metro Jakbar AKP Fahmi Fiandri yang juga memimpin operasi penangkapan bersama Ipda Leo J Sitepu, SH Kasubnit 2 Ekonomi Unit Krimsus Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat menyebut PAN ditangkap di suatu lokasi di Jakarta Selatan.

“Kanit Krimsus Polres Jakarta Barat mengatakan belum bisa menjelaskan, saat ditanya wartawan soal merinci jumlah korban, total kerugian serta modusnya dan belum bisa menjelaskan karena masih dalam pengembangan dan penyelidikan,”Jelas Fahmi

“Pelaku kami amankan ke Mapolres untuk pemeriksaan, kami masih lakukan pengembangan mohon doanya. Nanti secara lengkap akan disampaikan saat rilis dalam waktu dekat,” tegas Fahmi Fiandri.

ADVERTISEMENT


Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.