Kamis, 13 Juni 2024

Pengurus GWI DPD Banten Ucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional

NEWSPengurus GWI DPD Banten Ucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional

PristiwaNews, Banten – Ketua GWI DPD Provinsi Banten mengucapkan selamat hari Kebangkitan Nasional. Menurutnya bahwa hari Kebangkitan Nasional untuk memperingati sejarah hari berdirinya Boedi Otomo.


” inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini, Boedi Oetomo menjadi awal mula tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal dan dari sana timbul pula pemikiran tentang pentingnya memperluas keanggotaan yang mencakup seluruh rakyat,” ucap Syamsul Bahri selaku ketua GWI DPD Provinsi Banten, Senin (20/5/2024).

Menurut Syamsul Bahri bahwa tanggal 20 Mei diperingati sebagai hari berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

“Indonesia mulai bangkit dan bersatu, yang sebelumnya tepecah belah di dalam sebuah perjuangan-perjuangan kedaerahan,” ujarnya.

Syamsul menambahkan bahwa peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan kesadaran masyarakat Indonesia.

” Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum nasional awal mula rasa dan semangat persatuan, kesatuan, nasionalisme dan kesadaran bangsa Indonesia bangkit memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bangkitnya perjuangan bersifat kedaerahan menjadi kesadaran nasional yang menyatukan seluruh kekuatan,” terang Syamsul.

Lanjut Syamsul bahwa adapun Hari Kebangkitan Nasional merupakan peringatan atas perjuangan dalam meraih kemerdekaan yang telah ada sejak 1908.

” Terciptanya Hari Kebangkitan Nasional tidak lepas dari dua peristiwa besar. Peristiwa pertama yakni berdirinya Budi Utomo. Dan kedua merupakan peristiwa ikrar Sumpah Pemuda,” tutupnya.

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.