Kamis, 13 Juni 2024

Peringati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke – 116, Lapas Pancur Batu Gelar Upacara

KUMHAMPeringati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke - 116, Lapas Pancur Batu Gelar Upacara

PristiwaNews // PANCUR BATU – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun yang bertemakan “Bangkit Untuk Indonesia Emas” yang Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Pancur Batu. Senin, 20 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Kriston Napitupulu selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan petugas serta perwakilan warga binaan Lapas Kelas IIA Pancur Batu.

Dalam amanatnya, Plt Kalapas Pancur Batu menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), “Hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu
semua”, Ucap Kriston.

Menkominfo berharap agar Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Tahun 2024 ini hendaknya tidak hanya maknai sebagai seremonial saja namun juga dapat memahami makna bahwasanya embrio Indonesia lahir dari kemajuan modern dan pencerahan, dari kaum muda berpendidikan yang tidak kehilangan identitas ke-Indonesiaannya. Embrio Indonesia lahir dari keragaman pikiran para “kaum muda” sebagai “embrio bangsa”. Di tangan kaum muda terdidik inilah cita-cita kemerdekaan dan kebebasan dirumuskan dan diperjuangkan. Alam kemerdekaan hanya bisa dicapai jika manusia setara dan bebas.

“Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024, mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas!”, tutupnya.

Kegiatan Upacara berlangsung dengan penuh khidmat diakhiri dengan sesi foto bersama Seluruh Petugas Lapas Pancur Batu.(Loan)

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.