Senin, 26 Februari 2024

Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak, Ini Penjelasan Kemenhub

NEWSPesawat Rimbun Air Hilang Kontak, Ini Penjelasan Kemenhub

Pristiwa.com | JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengonfirmasi bahwa pesawat Rimbun Air cargo seri Twin Other 300 PK-OTW hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pesawat hilang kontak pukul 07.37 WIT hari ini, Rabu (15/9/2021).

“Kami memperoleh informasi bahwa pada hari Rabu, 15 September 2021 pukul 07.37 WIT, telah terjadi hilang kontak pesawat Rimbun Air PK-OTW di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya,” ungkap Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan yang diterima pristiwa.com, Rabu (15/9/2021).

Kronologis awal hilangnya kontak dari pesawat Rimbun Air yakni pada pukul 06.40 WIT pesawat take-off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa kargo yang berisikan bahan Bangunan

Kemudian pada pukul 07.30 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak. Hingga saat ini tidak ada lagi komunikasi dengan pesawat Rimbun Air PK-OTW.
Terdapat tiga kru di dalam pesawat tersebut yakni Mirza sebagai pilot, Fajar sebagai kopilot, dan Iswahyudi sebagai teknisi.

Adita mengatakan, saat ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke tengah melakukan koordinasi bersama Tim Aparat Keamanan dan BASARNAS dalam melakukan pencarian terkait hilangnya kontak pesawat tersebut.

“Perkembangan lanjut akan kami laporkan pada kesempatan pertama,” pungkas Adita.

(Hendrik Uren)

SourceDetik.com
ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.