Minggu, 14 April 2024

PJ Walikota Tangerang Hadiri Silaturahmi Musisi & Seniman

NEWSPJ Walikota Tangerang Hadiri Silaturahmi Musisi & Seniman

PristiwaNews, Kota Tangerang – Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyambangi Gedung Kesenian Kota Tangerang, yang berlokasi di Jalan Modern Golf Raya, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Jumat (2/02/24)

Ia menghadiri silaturahmi, dengan para seniman musik dan tari yang ada di Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. 

Dalam sambutannya, Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, merasa senang berada di tengah para pelaku dan pegiat seni budaya, yang tak lain sebagai garda terdepan dalam pengembangan dan kemajuan seni budaya di Kota Tangerang. 

“Seni dan budaya adalah bagian dari identitas sebuah kota dan atau bangsa yang harus terus kita rawat, kembangkan dan menjadi penyejuk di tengah keberagaman yang ada di tengah masyarakat. Dan teman-teman senimanlah sebagai pelakonnya,” terangnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, berkesenian juga bukan sekadar panggilan hati dan jiwa, tapi harus turut menghasilkan profit bagi para seniman itu sendiri.

“Kegiatan berkesenian tentunya memerlukan biaya, kostum, make up dan sebagainya, ujarnya.”

Dirinya juga menerangkan, tantangan kita semua bagaimana membuat kegiatan itu supaya bisa terus hidup dan dengan adanya pendapatan atau profit yang dihasilkan dari berkesenian,” terang Pj.

Kemudian, yang tak kalah penting, lanjut Mantan Bupati Aceh Jaya, untuk terus mengembangkan seni budaya juga diperlukan langkah dan aksi nyata.

Salah satunya membuat event-event yang para seniman bisa tampil dan mengapresiasikan diri, sekaligus untuk menarik minat para wisatawan untuk datang ke Kota Tangerang.

“Misalnya buat event paling besar sifatnya kolosal, seperti waktu di Aceh, ada Tari Saman yang melibatkan 3000 orang.

Bisa saja kita buat di Kota Tangerang, dengan melibatkan anak sekolah dari tingkat SD, SMP maupun dengan para senimannya. Kita buat Tari Topeng massal dengan melibatkan 1000 orang. Insya Allah bisa,” serunya, dihadapan 123 seniman dan budayawan yang hadir.

Dan di akhir sambutannya, dirinya juga menyampaikan, dukungannya atas perkembangan seni budaya di Kota Tangerang.

ia juga meminta perangkat daerah terkait untuk segera merampungkan kalender event, sehingga masyarakat tahu ada kegiatan apa saja di Kota Tangerang yang layak untuk dikunjungi.

“Kami tentunya dukung tumbuh kembangnya seni budaya di Kota Tangerang, dengan terus berkolaborasi dan memberi ruang bagi para seniman dan budayawan agar kota ini semakin dikenal sebagai pusat seni budaya dan berbagai acara menariknya.

ia juga berharap, orang datang ke Tangerang jangan cuma singgah sebentar, tapi ada yang mereka tuju yaitu ingin melihat berbagai kegiatan seni, budaya, kuliner, umkm, datang ke gedung kesenian dan lainnya.

” Yang disajikan secara apik dan menarik, sehingga Kota Tangerang menjadi salah satu destinasi favorit dan pilihan masyarakat lokal maupun internasional,” harapnya.


ADVERTISEMENT


Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.