Kamis, 13 Juni 2024

Pojok Baca Membangkitkan Antusiasme Anak-anak terhadap Buku Berkat Dukungan STF UIN Jakarta

FEATURESPojok Baca Membangkitkan Antusiasme Anak-anak terhadap Buku Berkat Dukungan STF UIN Jakarta

PristiwaNews | Pabuaran, – Pojok Baca, sebuah inisiatif untuk mendorong minat baca anak-anak, telah mencuri perhatian masyarakat Jakarta. KKN 100 UIN Jakarta dengan dukungan kuat dari STF UIN Jakarta, Pojok Baca telah menjadi magnet bagi anak-anak yang semakin antusias untuk mengeksplorasi dunia literasi.(14/08/2023)

Pojok Baca, yang terletak di Desa Pabuaran, adalah sebuah ruang yang didesain khusus untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan menarik bagi anak-anak untuk membaca dan belajar. Dengan rak-rak buku penuh warna, perabotan yang ramah anak, dan suasana yang ramai dengan warna-warni cerita, tempat ini telah menjadi surga bagi minat baca anak-anak.

Salah satu faktor utama yang membuat Pojok Baca begitu menarik adalah dukungan dari STF UIN Jakarta. Sebagai institusi pendidikan yang memiliki fokus pada pemahaman dan penyebaran ilmu pengetahuan, STF UIN Jakarta telah berperan aktif dalam merancang dan menyediakan bahan bacaan yang sesuai dengan usia anak-anak. Melalui penelitian yang mendalam, mereka berhasil menyusun koleksi buku yang bervariasi, mulai dari cerita fiksi hingga buku ilmiah ringan yang cocok bagi anak-anak.

“Pak Mad Aidin selaku Tokoh Adat Desa Pabuaran, Menjelaskan tentang pentingnya mendukung minat baca anak-anak,” Jelasnya.

“Lanjut Aidin Pendidikan bukan hanya tentang pelajaran di sekolah, tetapi juga tentang membentuk karakter dan kecintaan terhadap belajar sepanjang hayat. Pojok Baca adalah usaha kami untuk menciptakan generasi yang mencintai ilmu pengetahuan dan pembelajaran.” Paparnya.

Tidak hanya menyediakan bahan bacaan, Pojok Baca juga mengadakan berbagai kegiatan menarik, seperti sesi dongeng, permainan kata, dan pertunjukan teater pendek. Semua kegiatan ini dirancang untuk tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi anak-anak dalam hal kreativitas, pemahaman, dan berbicara di depan umum.

“Salah seorang orangtua dan guru juga memberikan dorongan bagi Pojok Baca, Mirabela Abidah, seorang orangtua yang mengunjungi tempat ini bersama anaknya, berbagi pengalaman, Hal yang sangat positif kegiatan ini serta sangat senang melihat anak anak serta antusias bembaca sangat membangkitkan minat baca mereka,” Katanya.

Pojok Baca salah satu program kerja KKN 100 UIN Jakarta dengan dukungan STF UIN Jakarta telah membawa semangat baru dalam upaya meningkatkan minat baca anak-anak. Diharapkan bahwa upaya seperti ini akan terus berkembang dan memberikan dampak positif dalam membentuk generasi yang gemar membaca dan penuh dengan keingintahuan.(*)

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.