Selasa, 16 April 2024

Polda Metro Jaya Evaluasi Street Race

NEWSTNI - POLRIPolda Metro Jaya Evaluasi Street Race

PristiwaNews | JAKARATA – Polda Metro Jaya Evaluasi Street Race atau balap jalanan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Meskipun direspon positif masyarakat dan sudah di gelar latihan bersama antar komunitas di Ancol, Minggu (16/1/22), Ditlantas Polda Metro Jaya perlu mengevaluasi kembali kegiatan balap jalanan itu. Pasalnya, masih ditemukan kelemahan terutama dari sisi pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dan celah lain nya yang harus diperbaiki dan disempurnakan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi kegiatan tersebut karena masih ditemukan penonton dan pembalap yang tidak tertib dan mematuhi peraturan dan prokes. Diakui juga balap jalan yang diwadahi oleh Polda Metro Jaya direspon positif oleh masyarakat.

“Street Race Polda Metro Jaya sejauh ini masih mendapatkan respon yang positif dari masyarakat namun demikian kami tetap mengevaluasi terkait kegiatan tersebut,”beber Sambodo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (19/1/2022).

Bulan depan, Ditlantas, Polda Metro Jaya akan kembali mengadakan kegiatan Street Race di tiga tempat yaitu BSD , Bekasi dan Depok.

“Hari kamis besok baru akan dilakukan survei di 3 tempat untuk Street Race yaitu BSD, Bekasi dan Depok dan nanti akan dipilih tempatnya kemudian akan kami sampaikan,” ujar Sambodo.

Dikatakan Sambodo membludaknya antusias masyarakat yang daftar dan bahkan yang hadir sebagai penonton sehingga kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari (Sabtu dan Minggu red).

“Kita melihat antusias peserta balap dan masyarakat penonton sangat besar, sehingga kegiatan tersebut bisa dilakukan selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu,”imbuhnya.

Sambodo menjelaskan, kegiatan Street Race itu sendiri bertujuan agar tidak ada lagi aksi balap-balapan liar di jalan raya dan mengganggu tata tertib berlalu lintas dan meresahkan kamtibmas masyarakat dengan menutup jalan. Lebih jauh lagi bisa menekan angka kematian.

“Dengan adanya Street Race Polda Metro Jaya sudah beberapa hari ini kami tidak menerima laporan dari masyarakat terkait adanya balap liar dijalan raya,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT


Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.