Minggu, 14 April 2024

Polisi Peduli, Polsek Tambora Berikan Makanan dan Minuman Untuk Korban Kebakaran Kalianyar

NEWSPolisi Peduli, Polsek Tambora Berikan Makanan dan Minuman Untuk Korban Kebakaran Kalianyar

Pristiwanews||JAKARTA  – Sebanyak 25 dus pop mie dan 25 dus air mineral disalurkan kepada korban kebakaran Polsek Tambora memberikan bantuan awal berupa pop mie sebanyak 25 dus dan air mineral 24 dus ke korban kebakaran Jalan Kalianyar III, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Senin (31/1/2022).

” Pemberian bantuan makanan dan minuman merupakan program dari Polres Metro Jakarta Barat yaitu polisi peduli,”tutur Kapolsek Tambora, Kompol M Faruk Rozi.

Pemberian ijmni dimaksud, agar para korban kebakaran tidak bingung mencari makanan karena sudah disiapkan aparat kepolisian. ” Kami serahkan langsung kepada ketua RT 7 RW 1 Kalianyar, dan LMK Kelurahan Kalianyar,” ujar Faruk.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan perangkat RT dan RW untuk memenuhi kebutuhan korban kebakaran selama berada di tenda pengungsian. Nantinya Tiga Pilar Kecamatan Tambora akan bersinergi dengan Dinas Sosial dalam penyaluran bantuan. ” Kami juga kan berkoordinasi dengan 3 Pilar, BNPB dan Dinsos untuk tetap memberikan bantuan kepda warga terdampak kebakaran,”terangnya.

Ia berharap bantuan ini dapat disalurkan dengan baik kepada korban kebakaran di Jalan Kalianyar III. Sehingga warga di sana tidak kelaparan dan semua kebutuhannya bisa terpenuhi oleh Tiga Pilar Tambora.

“Semoga apa yang kami salurkan ini bermanfaat khusus kepada warga terdampak,” kata dia.

Sementara itu, Ketua LMK RW01, Kelurahan Kalianayar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Agus Nurdin mengapresiasi program polisi peduli.

Karena dengan adanya bantuan ini, maka dapat meringankan beban warganya yang terdampak kebakaran.

“Saya banyak rasa terima kasih atas program polisi peduli sudah memberikan bantuan kepada warga kami saya LMK RW 01 sangat merasa terima kasih banget,” ucap dia.

Namun, kata Agus untuk pembagian sembako ini akan diatur apabila warganya sudah berada di tenda pengungsian.

Karena saat ini pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

“Kami coba bereskan di wilayah dulu untuk sampah dan lain dan kita bakal buat posko korban kebakaran nanti kita bakal keluarkan perangkat pengurus dan membagi semuanya,” tutur dia.

Tiga pilar Tambora bersama pemadam kebakaran terjun lokasi kebakaran di Jalan Kalianyar III, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Senin (31/1/2022) pagi.

Aparat kepolisian dan TNI melakukan pengamanan untuk antisipasi terjadi aksi pencurian di lokasi kebakaran.

Kemudian dari pihak Kelurahan dan Kecamatan menerjunkan PPSU untuk membantu pemadam kebakaran menjinakan api.

Kapolsek Kompol M Faru Rozi menjelaskan, ada tiga RT yang terdampak kebakaran di sana yaitu RT06, 07, 08 RW01 Kelurahan Kalianyar. ” Sampai saat ini, kami belum menerima laporan adanya korban jiwa dan luka dalam insiden kebakaran tersebut,”tandas Faruk di lokasi.

ADVERTISEMENT


Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.