Kamis, 23 Mei 2024

Politeknik Purbaya Wisuda 79 Mahasiswa Ahli Madya

NEWSBERITA DAERAHPoliteknik Purbaya Wisuda 79 Mahasiswa Ahli Madya

PristiwaNews | Slawi – Politeknik Purbaya Wisuda 79 Mahasiswa Ahli Madya dari jurusan teknik mesin dan teknik informatika di Gedung Korpri Slawi, Sabtu (11/12/2021). Turut hadir pada wisuda perdana ini Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Kabupaten Tegal Dadang Darusman. Selain menyampaikan rasa bangganya, Dadang pun menitip pesan kepada lulusan kampus berjuluk Politeknik Teknopreneur ini agar menekuni dunia wirausaha.

“Semoga bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang kalian peroleh selama menempuh pendidikan di kampus ini mampu memperkuat kompetensi diri kalian, keahlian dan daya saing kalian di pasar kerja maupun dunia wirausaha,” kata Dadang.

Era revolusi industri keempat telah merubah lansekap ketenagakerjaan dan ekonomi, mengkonversi sektor jasa dan industri menjadi sangat bergantung pada kecerdasan buatan. Dampaknya, tidak sedikit pekerjaan yang hilang atau tergeser oleh kehadiran perangkat teknologi.

“Ini menjadi tantangan besar bagi kita semua. Mudah-mudahan lulusan diploma dari Politeknik Purbaya ini bisa memanfaatkan momentum era internet of things ini. Era big data dan cloud computing ini,” ungkapnya.

Menurutnya, lapangan usaha di era ekonomi digital ini sangat luas dan beragam. Termasuk kehadiran platform lokapasar yang membuka persaingan bisnis daring semakin terbuka lebar dan menjadikan setiap individu mampu memasuki pasar dunia manapun tanpa terkendala jarak dan sarana fisik.

“Saya yakin, Politeknik Purbaya sebagai institusi perguruan tinggi vokasi telah menyiapkan putra dan putri terbaiknya yang terlatih, terdidik dan profesional di bidangnya,” kata Dadang.

Terakhir, ia menitip pesan khususnya kepada para orang tua wisudawan dan wisudawati untuk tidak memaksakan kehendak agar anaknya menjadi pegawai ataupun karyawan. Sebab, matrikulasi kewirausahaan dan ilmu sains terapan yang dimiliki lulusan Poltiteknik Purbaya bisa menjadi bekal yang cukup untuk memulai usahanya.

“Saya berpandangan, terjun di dunia wirausaha, terutama di usia muda bukanlah pilihan terakhir. Justru di era modern seperti sekarang ini, menjadi wirausahawan muda adalah jalan tercepat menuju sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Purbaya Titik Desi Saptariani dalam sambutannya mengatakan, ketatnya persaingan dalam segala aspek kehidupan membuat setiap diri kita harus memiliki kompetensi yang bisa diandalkan. Dirinya pun berharap, seluruh wisudawan dan wisudawati dapat memanfaatkan ilmu yang didapat selama perkuliahan.

“Saya berharap anda mampu berfikir dan bertindak sebagai insan intelektual yang mengedepankan perilaku bermartabat dan berbudaya. Jangan pernah takut gagal dalam setiap usaha. Percayalah bahwa kesuksesan akan anda raih. Sekali lagi, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada semua wisudawan dan wisudawati yang diwisuda hari ini,” pungkasnya. (Red)

ADVERTISEMENT
Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.